Share

Blak-blakan Presiden Arema FC, Ungkap Fasilitas Mewah Tempat Pemusatan Latihan Klub Layaknya Tim Eropa

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 49 2617681 blak-blakan-presiden-arema-fc-ungkap-fasilitas-mewah-tempat-pemusatan-latihan-klub-layaknya-tim-eropa-zLiHwZyBUE.jpg Arema FC bakal punya tempat pemusatan latihan mewah di Malang (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

PRESIDEN Arema FC, Gilang Widya Pramana mengungkapkan fasilitas mewah yang akan dibangun di sekitar area training ground Arema FC. Nantinya, tim berjuluk Singo Edan itu bakal memiliki training ground seluas lahan lima hektar, dengan Masjid, juga fasilitas modern lainnya.

Gilang Widya Pramana menuturkan, lahan seluas lima hektar itu berada di kawasan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Ia sudah melakukan survei sejak tahun 2021, melihat lahan yang disiapkan manajemen untuk pembuatan training ground Arema FC.

Presiden Arema FC

(Presiden Arema FC, Gilang WIdya Pramana)

"Masjid ini terdiri lima hektar, dua hektar untuk masjid. Saya ingat masih sakit Covid kena delta survei lokasi di sini, lokasi premium karena dekat pintu tol," ucap Gilang Widya Pramana, saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99, pada Jumat pagi (24/6/2022).

Nantinya di bawah Masjid terdapat lahan yang bakal diperuntukkan pembangunan kompleks olahraga sekaligus training ground Arema FC. Tak hanya sepakbola saja, Gilang Widya juga membangun sejumlah kompleks fasilitas olahraga dengan konsep modern hingga sekolah.

"Memang masjid ini sebagai tempat pertama kalinya. Bangunan utama di kanan kirinya akan kita siapkan sports center, nggak semua lapangan bola saja, tapi hampir semua olahraga, karena passion saya memang di olahraga atasnya atau kirinya akan dibangun sekolah atau pun rumah sakit," terangnya.

Rencananya di sekitar training ground Arema FC ini juga akan jadi tempat wisata religi sekaligus olahraga di Malang. Apalagi desain Masjid utama dibuat unik dengan bentuk bulat seperti peci dan terdapat ornamen ornamen orang tawaf.

"Kita siapkan lahan parkir menampung banyak bus, banyak mobil yang diharapkan ke depan menjadi magnet objek wisata baru di Malang bakal mempunyai wisata baru," ucap pengusaha kelahiran Probolinggo itu.

Arema FC

(Latihan klub Arema FC)

Sementara itu, Manajer Arema FC Ali Rifki mengungkapkan, kompleks latihan Arema FC ini tak hanya dilengkapi dengan lapangan sepakbola berstandar internasional FIFA saja. Nantinya, bakal ada fasilitas cabang olahraga lain, seperti basket dan bulutangkis.

Sejulmlah training ground akan dilengkapi fasilitas modern. Teknologi canggih yang berkiblat pada tempat latihan tim-tim sepakbola Eropa akan diterapkan pada training ground Arema FC.

"Semua fasilitas olahraga basket, badminton, selain sepakbola. Pokoknya ya kayak tim di Eropa nanti. Semua Eropa yang bagus kita ambil," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini