Share

3 Pemain Keturunan yang Bisa Kembali Didekati PSSI untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Eks Pemain Juventus

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 51 2615792 3-pemain-keturunan-yang-bisa-kembali-didekati-pssi-untuk-bela-timnas-indonesia-di-piala-asia-2023-nomor-1-eks-pemain-juventus-Ta88U13v2H.jpg Berikut 3 pemain keturunan yang bisa kembali didekati PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

3 pemain keturunan yang bisa kembali didekati PSSI untuk bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menarik dikulik. Sebab, kehadiran pemain keturunan ini bisa membuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- lagi untuk bersaing dengan rival-rival kuat di level Asia.

Ya, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat usai menjadi salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Buru Gelar Perdana, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2022

Skuad Garuda sendiri sebenarnya sudah diperkuat sejumlah pemain keturunan saat ini, seperti Elkan Baggott, Marc Klok, hingga Stefano Lilipaly. Namun, ada sejumlah pemain keturunan lagi yang diyakini akan menambah kuat skuad Timnas Indonesia, seperti Sandy Walsh hingga Jordi Amat.

BACA JUGA: Bikin Haru, Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Tetap Tangani 3 Level Timnas Indonesia Sekaligus

Di luar nama-nama itu, ada sejumlah pemain lain yang dinilai bisa didekati PSSI untuk bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Siapa saja? Berikut 3 pemain keturunan yang bisa didekati PSSI untuk bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

3. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen

Di urutan ketiga, ada nama Ragnar Oratmangoen. Ragnar sempat mencuri perhatian publik Indonesia karena namanya masuk daftar pemain keturunan yang hendak dinaturalisasi. Namun, proses perekrutan Ragnar untuk membela Timnas Indonesia tidak berlanjut.

Sebenarnya, Ragnar Oratmangoen dikabarkan membuka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, dia mengajukan syarat kepada skuad Garuda, yakni harus meningkatkan level dengan memperbanyak pemain yang berkarier di Eropa.

Kini, PSSI pun bisa mencoba mendekati kembali winger yang membela klub Go Ahead Eagles itu. Sebab, Timnas Indonesia sendiri sudah menunjukkan diri mampu bersaing kompetitif sejauh ini sehingga bahkan merebut tiket Piala Asia 2023.

2. Kevin Diks

Kevin Diks

Lalu, ada nama Kevin Diks. Dia juga sempat jadi sorotan karena masuk incaran Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi membela Timnas Indonesia.

Sama seperti Ragnar Oratmangoen, Kevin Diks sebenarnya juga menunjukkan minat membela Timnas Indonesia. Namun sayang, bek FC Copenhagen ini tak mendapat izin dari orangtuanya.

Namun, PSSI kini bisa kembali mendekati Kevin Diks karena sudah berhasil membuktikan ketangguhan Timnas Indonesia. Kehadiran Kevin Diks di skuad Garuda pun bisa membuat tim jauh lebih kuat untuk berlaga di Piala Asia 2023.

1. Emil Audero

Emil Audero

Terakhir, ada Emil Audero. Kiper yang merumput di Liga Italia dengan membela Sampdoria ini juga diincar oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Namun, usaha menaturalisasi Emil Audero terhalang restu sang ayah.

Sang ayah, Edy Mulyadi, pada akhir tahun lalu menyatakan bahwa putranya takkan membela Timnas Indonesia. Dia akan fokus berkarier di Italia.

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya apakah Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil itu pengennya Piala Dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia," kata Edy Mulyadi.

Namun kini, Emil Audero bisa saja berubah pikiran usai Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Alhasil, PSSI bisa kembali mendekati eks pemain Juventus demi menambah kuat pilihan sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia. Saat ini, Nadeo Argawinata masih menjadi andalan kuat Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini