Share

Media Vietnam Sebut 2 Pemain Timnas Indonesia Segera Gabung Klub Juara Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615439 media-vietnam-sebut-2-pemain-timnas-indonesia-segera-gabung-klub-juara-eropa-vW4pNngFLk.jpg Media Vietnam sebut dua pemain Timnas Indonesia segera gabung klub juara Eropa. (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

MEDIA Vietnam. Soha.vn, menyebut dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, segera gabung klub juara Eropa. Klub juara Eropa yang dimaksud adalah Wisla Krakow, klub asal Polandia yang pernah menjadi juara Piala Intertoto pada 1969, 1970 dan 1973.

Wisla Krakow merupakan salah satu klub tersukses di Polandia. Mereka tercatat 14 kali juara Liga Polandia.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

(Egy Maulana Vikri dan Witan bakal gabung Wisla Krakow?)

Selain itu, Wisla Krakow juga pernah lolos ke perempatfinal Liga Champions 1978-1979. Sayangnya, kedigdayaan Wisla Krakow perlahan-lahan menurun.

Puncaknya terjadi pada musim 2021-2022, yang mana Wisla Krakow hanya menempati posisi 17 klasemen akhir Liga Polandia. Alhasil, Wisla Krakow pun terdegradasi ke kasta kedua Liga Polandia 2022-2023.

Menurut Soha, Wisla Krakow memburu tanda tangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Tujuannya selain demi memperkuat tim musim depan, juga untuk meningkatkan branding klub.

Setidaknya ada alasan kuat kenapa Wisla Krakow bisa mendapatkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Pertama dengan hengkang ke Wisla Krakow, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dapat menjaga keinginan mereka berkarier di Eropa.

Kedua, dengan hengkang ke Wisla Krakow, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab, pada akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023, kasta kedua Liga Polandia sedang memasuki jeda musim dingin.

Egy Maulana Vikri

โ€œMantan juara Eropa ingin merekrut dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana dan Witan Sulaeman. Dua talenta top di sepakbola Indonesia sedang dalam perjalanan gabung Wisla Krakow, mantan juara Eropa dan salah satu klub paling sukses di Polandia,โ€ tulis Soha.

Egy Maulana Vikri saat ini berstatus tanpa klub setelah putus kontrak dengan sang klub yang mengalami bangkrut, FK Senica. Sementara itu, Witan Sulaeman masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 30 Juni 2023.

Namun, kabarnya Lechia Gdansk hendak meminjamkan Witan Sulaeman. Tujuannya demi memberi menit tampil kepada pemain yang mengemas dua gol bareng Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini