Share

3 Pemain Muda yang Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Nomor 1 Andalan Persib Bandung

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 51 2614636 3-pemain-muda-yang-layak-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-indonesia-nomor-1-andalan-persib-bandung-vDYaEjmzD7.jpg Berikut tiga pemain muda yang layak dipanggil ke Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@persib)

TIMNAS Indonesia telah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Ini merupakan prestasi karena Timnas Indonesia terakhir kali mentas di Piala Asia pada 2007 silam.

Dengan kurang-lebih setahun sebelum mentas di turnamen itu, Timnas Indonesia punya waktu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Shin Tae-yong pun punya peluag untuk menilik pemain-pemain terbaik yang dapat dibawanya di Piala Asia 2023. Berikut tiga pemain muda yang layak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia:

3. Ricky Fajrin

Ricky Fajrin (Foto: Istimewa)

Pemain Bali United, Ricky Fajrin, akan memulai daftar ini. Pemain satu ini bisa main di semua posisi di lini pertahanan, tetapi dia biasanya main sebagai bek kiri.

Saat Bali United juara Liga 1 2021-2022, Ricky Fajrin menorehkan dua gol dan enam assist dalam 33 penampilan. Kualitas Ricky Fajrin dapat mempertebal pertahanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

2. Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre (Foto: Instagram/@rivaldoferre46_)

Selanjutnya, ada pemain anyar PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre. Gelandang serang berumur 23 tahun itu dikenal sejak membela Timnas Indonesia U-19 beberapa tahun silam.

Todd Ferre punya kemampuan mengolah bola yang amat apik. Sayang, dia dijatuhi sankis selama setahun terhitung sejak November 2021. Akan tetapi, dia dapat bermain di Piala Presiden 2022 karena itu hanya turnamen pramusim.

Saat sanksi terhadapnya selesai dan Todd Ferre mampu tampil apik bersama PSS, dia layak dapat kesempatan dari Shin Tae-yong. Daya ledak Todd Ferre dapat jadi pembeda di lini depan Timnas Indonesia.

1. Beckham Putra

Beckham Putra (Foto: Twitter/@persib)

Posisi pertama ditempati oleh gelandang serang muda Persib Bandung, Beckham Putra. Pemain berumur 20 tahun ini secara mengejutkan sering dapat kepercayaan dari Pelati Persib, Robert Rene Alberts, di Liga 1 musim lalu.

Tampil 24 kali untuk Persib pada musim lalu, Bekcham Putra menorehkan lima gol dan tiga assist. Jika performanya konsisten, Beckham tentu layak dicoba untuk memperkuat Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini