Share

Resmi Kembali ke Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Langsung Gabung Latihan Tim

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 19 Juni 2022 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 51 2614382 resmi-kembali-ke-lechia-gdansk-witan-sulaeman-langsung-gabung-latihan-tim-PrDXhUvN4n.jpg Witan Sulaeman (kanan) kembali gabung ke kamp pelatihan Lechia Gdansk (Foto: Laman resmi Lechia Gdansk)

PENYERANG andalan Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi kembali ke Lechia Gdansk. Diketahui melalui laman resmi klub pada Minggu (19/6/2022), Witan Sulaeman sendiri sudah mulai berlatih kembali dengan Lechia Gdansk di kamp pelatihan Lechia Gdansk, yang berada di Cetniewo, Polandia.

Seperti diketahui Witan Siilaeman memang merupakan pemain Lechia Gdansk. Pemain kelahiran Palu itu didatangkan pihak klub dari FK Radnik Surdulica pada September 2021 silam dengan kontrak dua musim. Ia pun masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023 mendatang.

Witan Sulaeman

Namun, Witan Sulaemn sempat dipinjamkan ke FK Senica, klub Slovakia, sebelum akhirnya klub itu mengalami masalah finansial. Setelah hengkang dari FK Senica, Witan Sulaeman sempat disibukkan dengan agenda padat Timnas Indonesia.

Tercatat, ia sempat membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun kini, Witan Sulaeman sudah kembali ke kamp pelatihan Gdanskie Lwy (julukan Lechia Gdansk).

Melalui sebuah pengumuman di laman resmi klub, Lechia Gdansk sudah menerima kembali kedatangan Witan Sulaeman dan satu pemain lainnya, Kristers Tobers. Keduanya akan menjalani pemusatan latihan bersama pemain lainnya di Cetniewo, Polandia.

โ€œDua pemain bergabung dengan tim di kamp persiapan di Cetniewo. Kristers Tobers kembali dari Timnas Latvia, sementara Witan Sulaeman dari pinjaman (FK Senica) dan Timnas Indonesia,โ€ tulis keterangan resmi klub, dilansir dari laman resmi Lechia Gdansk, Minggu (19/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menyambut kedatangan Witan Sulaeman, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek mengatakan akan terlebih dahulu melihat perkembangan pemain berusia 20 tahun itu. Pasalnya, Tomasz Kaczmarek belum merasakan dampak kedatangan Witan Sulaeman lantaran ia langsung dipinjamkan ke FK Senica.

Witan Sulaeman

โ€œKami menghabiskan sedikit waktu dengan dia (Witan). Dia menghabiskan musim gugur di perjalanan Tim Nasional (Indonesia) dan dipinjamkan (ke FK Senica), juga di sini kita harus berurusan dengan subjek level pemain,โ€ kata Tomasz Kaczmarek.

โ€œDia kembali kepada kami sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya,โ€ tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, Lechia Gdansk tak punya waktu lama untuk berbenah tim. Pasalnya, klub asal Polandia itu bakal melakoni laga kandang dan tandang Kualifikasi Liga Konferensi Eropa 2022-2023 pada 7 dan 14 Juli mendatang melawan Akademija Pandev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini