Share

Meski Baru Gabung, Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Siap Bela Arema FC di Piala Presiden 2022

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 49 2612333 meski-baru-gabung-pemain-timnas-indonesia-u-19-ini-siap-bela-arema-fc-di-piala-presiden-2022-bnBPA51We8.jpg Arkhan Fikri resmi gabung Arema FC. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

MALANG - Arema FC resmi mendatangkan salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, yakni Arkhan Fikri di bursa transfer kali ini. Menariknya meski baru bergabung, Arkhan Fikri siap jika harus langsung bermain bersama Arema di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Manajer Arema FC, Ali Rifki mengaku, Arkhan Fikri sudah didaftarkan oleh manajemen di turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 tersebut. Padahal sang pemain baru dikenalkan ke publik karena baru saja pulang dari Toulon Cup 2022 di Prancis.

"Sudah didaftarkan (ke Piala Presiden 2022), artinya kalau didaftarkan sudah bisa main," kata Ali Rifki, sesaat sebelum laga Persik Kediri vs Arema FC, pada Rabu (15/6/2022).

Arema FC resmi rekrut Arkhan Fikri

Nantinya selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pun Arkhan juga bakal langsung masuk ke tim senior. Namun ia diharapkan beradaptasi sambil belajar dengan sejumlah pemain senior Arema FC lainnya.

"Kontrak di tim senior sesuai regulasi EPA membutuhkan kita kasih menit bermain agar menjaga pengalaman pertandingan di kompetisi di bawah," sambung Ali RIfki.

"Saya sampaikan ke Arkhan, ibarat lulus SMA kamu (Arkhan Fikri) kuliah di sini digaji untuk belajar menuntut ilmu, belajar dari para wisudawan ada yang gelarnya S1, S2, S3, pemain ini kan ada yang sudah pro ada yang hebat ini kamu harus saatnya belajar menuntut ilmu setinggi mungkin," tambahnya.

Di sisi lain Arkhan Fikri mengaku siap belajar dan bersaing demi mendapatkan kesempatan oleh pelatih Arema FC Eduardo Almeida. "Yang penting latihan kerja keras hasil di lapangan pasti bagus," imbuhnya.

Arema FC resmi rekrut Arkhan Fikri

Arkhan Fikri resmi diikat kontrak dengan Arema FC berdurasi lima tahun. Ia mengenakan nomor punggung 21 sama seperti nomor punggungnya di Timnas Indonesia U-19 saat bermain di Toulon Cup 2022.

Kehadiran Arkhan Fikri di Arema FC jelas diharapkan bisa membuat tim berjuluk Singo Edan itu bisa tampil lebih baik. Apalagi Arkhan Fikri diyakini sebagai salah satu pemain muda Indonesia yang menjanjikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini