Share

Arema FC Resmi Amankan Penggawa Timnas Indonesia U-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 49 2612327 arema-fc-resmi-amankan-penggawa-timnas-indonesia-u-19-2KCZu0AsS2.jpg Penggawa Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri resmi gabung Arema FC. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

MALANG - Jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023, Arema FC terus memperkuat diri. Kabar terbaru klub berjuluk Singo Edan itu berhasil mengamankan jasa pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang ikut pergi ke Toulon Cup 2022, yakni Arkhan Fikri.

Pemain muda ini diperkenalkan sesaat sebelum laga kedua Piala Presiden 2022, antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (15/6/2022) malam WIB. Sang pemain langsung diperkenalkan di hadapan media dengan nomor punggung 21.

Manager Arema FC, Ali Rifki mengungkapkan, Arkhan Fikri dikontrak berdurasi panjang yakni lima tahun. Pemain berusia 17 tahun ini merupakan hasil dari talent scouting Arema FC yang dilakukan oleh tim kepelatihan.

"Saya perkenalan ini Arkhan Fikri pemain Timnas Indonesia U-19 baru selesai pulang Toulon Cup di Prancis, dia berposisi di gelandang," kata Ali Rifki kepada media, Rabu (15/6/2022).

Arema FC resmi rekrut Arkhan Fikri

Perekrutan Arkhan ini menjadi bagian proyek jangka panjang manajemen Arema FC yang baru. Di mana Arkhan langsung bergabung ke tim Arema FC senior. Diharapkan dengan talenta yang dimilikinya Arkhan bisa berkembang di tim kebanggaan masyarakat Malang ini.

"Masuk langsung tim senior. Kontrak di tim senior, tapi sesuai regulasi EPA membutuhkan kita kasih menit bermain agar menjaga pengalaman pertandingan di kompetisi di bawah," tutur Ali kembali.

Ali mengharapkan Arkhan bisa belajar dari para pemain senior Arema FC yang juga berposisi di pemain tengah seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga pemain asing Renshi Yamaguchi.

"Saya sampaikan buat Arkhan, ibarat lulus SMA kamu kuliah di sini digaji untuk belajar menuntut ilmu, belajar dari para wisudawan ada yang gelarnya S1, S2, S3, pemain ini kan ada yang sudah pro ada yang hebat ini kamu harus saatnya belajar menuntut ilmu setinggi mungkin," sambung Ali.

Ke depan Ali menjanjikan bakal ada pemain - pemain muda kembali yang didatangkan demi meregenerasi tim. Dimana saat ini tim scouting talent Arema FC terus memantau ke sejumlah daerah untuk mencari pemain muda berbakat kembali.

Arema FC resmi rekrut Arkhan Fikri

"Scouting tahun ini menemukan Arkan Fikri ke depan akan cari talenta muda area Malang, luar Malang, luar kota, luar negeri, nanti akan kita pantau," lanjutnya.

Tentu menarik menantikan bagaimana kiprah Arkhan Fikri bersama Arema FC di Liga 1 2022-2023. Satu hal yang pasti, target Arema FC adalah menjuarai Liga 1 dan Arkhan diharapkan dapt membantu mewujudkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini