Share

Timnas Prancis Tuai Hasil Buruk di UEFA Nations League 2022-2023, Aurelien Tchouameni Tak Panik

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 14 Juni 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 51 2611284 timnas-prancis-tuai-hasil-buruk-di-uefa-nations-league-2022-2023-aurelien-tchouameni-tak-panik-ra72wULgWF.JPG Aurelien Tchouameni saat membela Timnas Prancis di UEFA Nations League 2022-2023 (Foto: Reuters)

GELANDANG Tim Nasional (Timnas) Prancis, Aurelien Tchouameni tak panik melihat rentetan hasil buruk yang dituai timnya di UEFA Nations League 2022-2023. Baginya, Timnas Prancis bakal segera bangkit dan menunjukkan kekuatan penuh di sisa laga Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023.

Seperti diketahui, Prancis baru saja menelan kekalahan dari Kroasia di lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022 pada Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stade de France, tim besutan Didier Deschamps itu kalah dengan skor tipis 0-1.

Aurelien Tchouameni

Pada laga tersebut, Prancis harus kebobolan cepat di menit ke-5 lewat gol yang dicetak Luka Modric via penalti. Kekalahan ini jelas sangat disayangkan, mengingat mereka bermain di hadapan publiknya sendiri namun justru gagal memetik kemenangan.

Hasil kekalahan ini sekaligus memperpanjang penderitaan Prancis di ajang UEFA Nations League 2022. Tim besutan Didier Deschamps itu belum sama sekali meraih kemenangan satu pun dari empat laga yang telah mereka mainkan. Tercatat, tim berjuluk Les Bleus itu baru meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Tentunya dengan rentetan hasil minor itu, performa Les Bleus sangat menjadi sorotan. Apalagi, skuad tersebut diisi oleh pemain bertabur bintang ditambah dengan status juara bertahan UEFA Nations League.

Kendati demikian, Tchouameni menyampaikan bahwa penggemar tak perlu khawatir. Pemain 22 tahun itu mengatakan kalau saat ini skuad Prancis memang sedang beradaptasi dengan gaya permainan yang berbeda.

Hal tersebut memang tidak bisa menjadi alasan Prancis menderita hasil dua kekalahan. Namun, pemain anyar Real Madrid itu yakin, Les Bleus akan kembali bangkit dan berada di jalur yang benar.

“Pastinya dalam suatu pertandingan kami memiliki ambisi untuk meraih kemenangan. Tetapi sayangnya kami tidak melakukannya dengan baik, namun tidak perlu khawatir. Kami berhutang pada diri kami sendiri untuk tampil lebih baik mengenakan jersey Timnas Prancis dan kami akan bekerja lebih keras lagi,” kata Tchouameni, dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (14/6/2022).

Timnas Prancis vs Kroasia

“Kami sedang melakukan adaptasi permainan untuk lebih matang. Pelatih ingin menguji beberapa hal dan keadaannya memang cukup bagus. Saya tahu ini tidak bisa menjadi alasan kami kalah, tapi tidak perlu panik. Kami semua akan lebih baik pada pertandingan berikutnya,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Prancis kini terbenam di posisi paling buncit Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023. Les Blues baru memperoleh dua poin dan tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen Grup A1, Denmark. Mereka pun terancam tak bisa lanjut ke fase berikutnya, jika kalah di laga selanjutnya kontra Austria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini