Share

Media Yordania Sebut Timnas Indonesia Punya Permainan Cepat, Pasukan Shin Tae-yong Bisa Menang Mudah Lawan Timnas Yordania?

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 11 Juni 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 51 2609633 media-yordania-sebut-timnas-indonesia-punya-permainan-cepat-pasukan-shin-tae-yong-bisa-menang-mudah-lawan-timnas-yordania-7AczYxE0hn.jpg Timnas Indonesia bakal bersua Yordania pada Minggu 12 Juni 2022 dini hari nanti (Fioto: Laman resmi AFC)

MEDIA Yordania, Almamlaka TV sebut Timnas Indonesia punya permainan cepat, yang bisa merepotkan barisan pertahanan Timnas Yordania. Hal tersebut dimuat dalam laporan Almamlaka TV jelang laga Timnas Indonesia vs Yordania di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagimana diketahui, Timnas Indonesia akan bentrok dengan Yordania di pertandingan kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari pukul 02.15 WIB.

Media Yordania

(Media Yordania, Almamlaka TV)

Sebelumnya, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhasil menumbangkan Kuwait di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 2-1. Marc Klok dkk pun mempunyai bekal positif untuk melawan Yordania nanti.

Namun, Yordania pun membawa modal positif di laga perdana. Pasukan Yordania berhasil melibas Nepal di laga perdananya dengan skor 2-0 dan saat ini masih memimpin klasemen sementara di Grup A.

Jelang laga dini hari nanti, media Yordania menyatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki permainan yang cepat dan permainan kolektif. Bahkan, akurasi passing yang baik membuat skuad Garuda bisa mengalahkan Kuwait.

"Tim Indonesia dicirikan oleh kecepatan bermain, tim (kolektif), dengan akurasi passing cepat, yang membuat Kuwait kelelahan di babak pertama," bunyi laporan Almamlaka TV dikutip pada Sabtu (11/6/2022).

Media Yordania pun menyebut bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sering mengandalkan serangan balik cepat. Khususnya, mereka menyoroti pergerakan cepat Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia

"Pelatih Timnas Indonesia Tae-yong dari Korea Selatan fokus pada serangan balik cepat, mengandalkan gelandang Marc Klok, dan Rachmat Irianto untuk memanfaatkan peluang dari serangan balik," tandas laporan dari Almamlaka TV.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia wajib menang di partai kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Pasalnya, pemenang laga ini bakal membuka peluang melaju ke putaran final Piala Asia 2023 semakin lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini