Share

Resmi! Persib Bandung Rekrut Pemain Timnas Filipina Daisuke Sato

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 49 2609802 resmi-persib-bandung-rekrut-pemain-timnas-filipina-daisuke-sato-nk5VdV2RDs.jpg Daisuke Sato resmi gabung Persib Bandung (Foto: Instagram/@daisukesato11)

BANDUNG – Persib Bandung mendapatkan pemain asing asal Asia untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Melalui media sosialnya, Persib mengonfirmasi perekrutan pemain Timnas Filipina, Daisuke Sato.

Itu adalah kabar baik jelang Persib berlaga di Piala Presiden 2022. Daisuke Sato pun diharapkan tampil maksimal untuk Persib pada musim depan.

Daisuke Sato (Foto: Instagram/@persib)

β€œIt's official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato," tulis Persib di media sosialnya, dikutip dari Antara, Sabtu (11/6/2022).

Daisuke Sato melengkapi slot pemain asing Persib. Dia menggantikan Mohammed Rashid (Palestina) untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Perekrutan Daisuke Sato, yang berposisi bek kiri itu, sedikit mengejutkan. Sebab, sebelumnya Persib dihubungkan dengan pemain Filipina lain, yakni Mark Hartman.

Perlu diketahui, Daisuke Sato adalah pemain kelahiran 20 September 1994. Dia sudah malang-melintang di kancah sepakbola Asia dan Eropa.

Daisuke Sato mengawali karier sepakbolanya bersama klub Jepang, Urawa Reds U-18, sebelum bergabung dengan Sendai Uni pada 2012. Pada 2014, dia bergabung dengan klub Filipina, Global Cebu, sebelum memutuskan hijrah ke klub Rumania, ACSM Poli lasi.

Daisuke Sato juga sempat bermain untuk klub Denmark, AC Horens, sebelum kembali ke Rumania untuk bergabung dengan Sepsi OSK. Setelah berkarier di Eropa, Pada 2019, Daisuke Sato kembali ke Asia Tenggara dan bergabung dengan klub Thailand, Muangthong United.

Daisuke Sato (Foto: Instagram/@daisukesato11)

Setelah dua musim bersama Muangthong United, pada 2019, Daisuke Sato hijrah ke Suphanburi FC. Dia hanya bermain selama dua musim di klub ini, lalu hijrah ke Ratchanburi FC pada 2021.

Dengan kehadiran Daisuke Sato, Persib kini memiliki empat pemain asing. Tiga pemain asing lainnya adalah Nick Kuipers, David da Silva, dan Cirro Alves. Dengan komposisi ini, runner-up Liga 1 musim lalu itu diyakini sebagai salah satu kandidat juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini