Share

Penyebab Timnas Prancis Kalah dari Timnas Denmark di UEFA Nations League 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 51 2605377 penyebab-timnas-prancis-kalah-dari-timnas-denmark-di-uefa-nations-league-2022-2023-1Q7pQBPEIb.jpg Penyebab Timnas Prancis kalah 1-2 dari Timnas Denmark (Foto: Reuters)

PARIS โ€“ Timnas Prancis menelan pil pahit di matchday pertama Grup A 1 UEFA Nations League 2022-2023. Les Bleus kalah tipis 1-2 dari Timnas Denmark yang berstatus tim tamu.

Asisten Pelatih Prancis, Guy Stephan, membeberkan penyebab Karim Benzema dan kolega takluk. Menurutnya, kebugaran para pemain Prancis menjadi biang kerok kekalahan ini.

Timnas Prancis vs Timnas Denmark (Foto: Reuters)

Stephan ditunjuk sebagai pengganti Didier Deschamps kala Prancis menghadapi Denmark. Sebagaimana diketahui, Deschamps absen lantaran masih dalam kondisi berduka usai ayahnya meninggal dunia.

Namun, Stephan gagal memberikan hasil positif. Bermain di Stade de France, Paris, Sabtu (4/6/2022), dini hari WIB, Prancis takluk 1-2 dari Denmark meski unggul lebih dulu.

Prancis sempat unggul lewat gol Karim Benzema (51โ€™). Akan tetapi, brace Andreas Cornelius (68โ€™ dan 88โ€™) membuat Les Bleus harus menahan malu di depan publik sendiri.

Stephan berdalih, bahwa pemain-pemain pilar yang dimilikinya tengah tidak dalam kondisi bugar. Asisten Deschamps itu mengatakan, Antoine Griezmann dan kolega masih kelelahan usai membela klub masing-masing selama satu musim penuh.

โ€œKami tahu, bahwa Denmark adalah tim yang bagus dan terstruktur. Kami memasuki akhir musim dimana para pemain telah banyak melakoni pertandingan, kami membutuhkan kesegaran,โ€ kata Stephan, dikutip dari Foot Mercato, Sabtu (4/6/2022).

โ€œMereka perlu beregenarasi, kami butuh kesegaran untuk mengekspresikan diri, kami tidak memiliki kesegaran itu hari ini, ada kesenjangan, kami harus menemukan kedalaman,โ€ ujarnya.

โ€œIni adalah bidang pekerjaan yang harus kami beresi, kami memiliki kesempatan untuk itu dalam pelatihan,โ€ tuturnya.

Timnas Denmark (Foto: Reuters)

Dengan hasil ini, Prancis berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A UEFA Nations League. Austria dan Denmark kompak menduduki urutan teratas usai membuka perjalanan mereka di Grup A 1 dengan tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini