Share

Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Starting Line Up Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 03 Juni 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 51 2604703 penyebab-cristiano-ronaldo-tidak-masuk-starting-line-up-spanyol-vs-portugal-di-uefa-nations-league-2022-2023-3dA5Z6lPNV.jpg Penyebab Cristiano Ronaldo tidak masuk starting line up Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022-2023 (Foto: Reuters)

PENYEBAB Cristiano Ronaldo tidak masuk starting line up Portugal vs Spanyol di UEFA Nations League 2022-2023 akan dibahas pada artikel ini. Pertandingan big match baru saja tersaji di laga perdana Grup A UEFA Nations League 2022-2023.

Portugal dan Spanyol harus puas berbagi angka 1-1 usai menjalani pertandingan selama 90 menit. Namun, di balik hasil itu, ada pemandangan menarik. Ya, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo tidak bermain sejak awal laga.

Cristiano Ronaldo

Hal tersebut banyak menimbulkan pertanyaan publik. Akan tetapi, pelatih Portugal, Fernando Santos menjelaskan alasan ia tak memasukkan Cristiano Ronaldo sejak babak pertama.

Portugal harus puas berbagi angka kala ditahan imbang Spanyol di Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Alvaro Morata (25’), Selecao -julukan Portugal- kemudian selamat dari kekalahan berkat gol Ricardo Horta (85’).

Pada laga tersebut, tidak ada nama Ronaldo di daftar sebelas utama Portugal. Fernando Santos memilih menggunakan trio Rafael Leao, Andre Silva dan Otavio di lini depan.

Fernando Santos kemudian angkat suara perihal keputusannya itu. Pelatih 67 tahun itu menyebut bahwa keputusan membangkucadangkan Ronaldo merupakan bagian taktik bermainnya.

“Bagi saya ini (mencadangkan Ronaldo) adalah solusi terbaik untuk memulai pertandingan, kali ini, Portugal berbeda dalam hal kinerja dan penempatan posisi pemain di lapangan, ini tampaknya menjadi solusi yang baik,” kata Fernando Santos dikutip Record, Jumat (3/6/2022).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo masuk dari bangku cadangan pada babak kedua)

Fernando Santos menyebut bahwa keputusannya itu bukan hal yang perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, Cristiano Ronaldo selalu siap dipakai jika dibutuhkan.

“Saya akan memiliki Cristiano setiap kali saya turun ke lapangan, saya sudah tahu itu, itu adalah strukur yang normal,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo pun tetap tampil pada laga tersebut. Namun tidak sejak menit awal. Bintang Manchester United itu tampil menggantikan Otavio di menit 62.

Masuknya Cristiano Ronaldo pun cukup memberi pembeda. Meski tidak menyumbang gol, pergerakan Cristiano Ronaldo mampu memecah fokus lini belakang Spanyol.

Alhasil, Ricardo Horta mampu mencetak gol penyama kedudukan. Portugal kini menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 dengan koleksi satu poin, sama dengan yang dimiliki Spanyol. Mereka tertinggal dua poin dari Republik Ceko yang di laga lain memetik kemenangan 2-1 atas Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini