Share

5 Alasan Cristiano Ronaldo Wajib Tinggalkan Manchester United, Nomor 1 demi Jaga Gengsi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 45 2603891 5-alasan-cristiano-ronaldo-wajib-tinggalkan-manchester-united-nomor-1-demi-jaga-gengsi-49B3dFU3c9.JPG 5 Alasan Cristiano Ronaldo Wajib Tinggalkan Manchester United. (Foto: Reuters)

NASIB Cristiano Ronaldo saat ini masih tanda tanya. Sejatinya kontrak Ronaldo di Manchester United masih hingga akhir Juni 2023, namun banyak pihak yang merasa CR7 wajib meninggalkan Old Trafford demi kariernya.

Ada berbagai faktor yang membuat Ronaldo sudah tak perlu lagi bermain di Man United. Terlebih bila melihat performa Setan Merah yang bisa dikatakan buruk di musim 2021-2022 ini. Lantas apa saja alasan yang harus membuat Ronaldo pergi dari Man United?

Berikut 5 Alasan Cristiano Ronaldo Wajib Tinggalkan Manchester United:

5. Demi Kejar 7 Trofi Ballon dOr

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Lionel Messi adalah rival abadi yang selalu dibanding-bandingkan. Sayangnya saat ini Ronaldo tengah kalah dari pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dalam hal jumlah trofi Ballon dOr.

Tercatat Messi sudah meraih tujuh trofi Ballon dOr, sementara Ronaldo baru lima. Andai ingin menjadi pesepakbola terbaik di dunia lagi, maka Ronaldo tak bisa mengharapkannya di Man United yang masih kesulitan bermain dengan baik.

4. Berpeluang Puasa Gelar

Cristiano Ronaldo

Man United puasa gelar di musim 2021-2022. Hal serupa bisa saja terjadi di musim depan alias 2022-2023. Alasannya sederhana, karena tim-tim lain seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan yang lain semakin berkembang.

Jika Man United tak bisa berbenah juga, maka peluang Ronaldo mengangkat piala benar-benar hilang seperti musim ini.

3. Hambat Regenerasi Pemain Muda Man United

Cristiano Ronaldo

Manchester United kerap menerbitkan pemain muda yang menjanjikan. Akademi mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia dan telah menghasilkan talenta kelas dunia secara konsisten.

Namun, dengan Ronaldo bermain hampir di setiap pertandingan, ada persaingan besar untuk mendapatkan tempat utama di klub tersebut. Sudah banyak korban pemain muda dari kehadiran Ronaldo, sebut saja Mason Greennwood yang posisinya dipindahkan, lalu Anthony Martial yang dpinjamkan, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Elanga harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama

Para pemain di tim utama saja kesulitan menyingkirkan Ronaldo dari starting line-up, apalagi para pemain muda dari akademi.

2. Efek Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Ronaldo yang kini sudah tidak muda lagi jarang terlihat melakukan pressing kepada pemain lawan. Hal itu akan menjadi masalah saat Erik Ten Hag sudah benar-benar melatih Man United.

Pasalnya mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu dikenal sebagai pelatih yang suka memainkan pemain yang aktif menekan lawan. Jika Ronaldo tak mau nurut, mungkin saja ada perpecahan di ruang ganti Man United.

1. Jaga Gengsi Julukannya sebagai Raja Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikenal sebagai Raja Liga Champions karena statusnya sebagai top skor sepanjang sejarah turnamen antar Eropa tersebut. 140 gol sudah berhasil dibukukan Ronaldo dan ia pun mencatatkan sebagai pesepakbola dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Semua pencapaian hebat itulah yang membuatnya dijuluki Raja Liga Champions. Namun, musim 2022-2023, Ronaldo akan bermain di Liga Eropa, kasta kedua turnamen antarbenua biru tersebut.

Demi menjaga gengsi, seharusnya Ronaldo pindah ke klub yang sudah memiliki tiket Liga Champions pada musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini