Share

Resmi! Ralf Rangnick Tidak Lagi Menjabat Konsultan Klub Manchester United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 45 2602200 resmi-ralf-rangnick-tidak-lagi-menjabat-konsultan-klub-manchester-united-yUSc7hmb33.jpg Ralf Rangnick mengundurkan diri dari Manchester United (Foto: Reuters)

KABAR mengejutkan datang dari salah satu klub raksasa Liga Inggris, yaitu Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu baru saja mengumumkan bahwa Ralf Rangnick resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai konsultan klub Manchester United.

Ralf Rangnick sendiri memilih untuk fokus menangani Timnas Austria. Hal tersebut membuat pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mundur menjadi konsultan Setan Merah kedepannya.

Ralf Rangnick

Seperti diketahui, Ralf Rangnick telah ditunjuk menjadi pelatih sementara Manchester United untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer, di pertengahan musim 2021-2022. Kini, posisinya pun digantikan oleh Erik Ten Hag.

Setelahnya, Ralf Rangnick pun ditunjuk untuk menjadi konsultan Manchester United. Namun dengan tuntutannya sebagai pelatih Timnas Austria membuatnya memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut.

Manchester United pun mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan sejak tiba di Old Trafford pada Desember 2021 lalu. Manchester United pun menghargai keputusan yang telah dibuat oleh Ralf Rangnick.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai manajer sementara selama enam bulan terakhir,” tulis pernyataan resmi Manchester United, Minggu (29/5/2022).

“Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford,” imbuh pernyataan tersebut.

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick pun akan fokus membina Timnas Austria agar bisa bersaing di benua Eropa. Manchester United pun berharap Ralf Rangnick bisa memiliki karier yang baik kedepannya setelah membuat keputusan tersebut.

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya,"tutup pernyantaan Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini