Share

Pertanda Jordi Amat dan Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Menguat

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600460 pertanda-jordi-amat-dan-sandy-walsh-bela-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia-2023-menguat-W3iVAVTx2b.jpg Jordi Amat dan Sandy Walsh masih berpeluang bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

PERTANDA Jordi Amat dan Sandy Walsh membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 menguat. Penyebabnya tersaji di akun media sosial masing-masing.

Semalam, PSSI mengumumkan 29 nama yang dipanggil untuk menghadapi laga uji coba kontra Bangladesh (1 Juni 2022) dan persiapan babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 (8-14 Juni 2022).

Sandy Walsh

(Sandy Walsh masih berada di Jakarta)

Namun, dari 29 nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak ada nama tiga pemain yang dalam proses naturalisasi, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Netizen pun bertanya-tanya, apakah ketiga nama di atas dipastikan absen di Kuallifikasi Piala Asia 2023? Tunggu dulu.

Peluang ketiga nama di atas membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 masih terbuka. Terbukti, Sandy Walsh masih bertahan di Indonesia hingga sekarang, setelah menyelesaikan berbagai proses naturalisasi dalam 10 tahun terakhir.

Kemarin, Sandy Walsh diketahui sedang bermain basket di salah satu lapangan yang ada di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Bagaimana dengan Jordi Amat?

Setelah menjalani serangkaian proses naturalisasi bersamaan dengan Sandy Walsh, Jordi Amat sempat pulang ke Spanyol. Ia pulang ke Spanyol untuk menemui istri dan sang anak yang baru lahir.

Beberapa jam yang lalu, Jordi Amat mengunggah foto sedang berada di bandara Kota Doha, Qatar. Hal ini pun memunculkan spekulasi bahwa Jordi Amat segera kembali ke Indonesia, tepatnya Jakarta.

Jordi Amat

(Jordi Amat semalam berada di Doha, Qatar, untuk transit)

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah lebih dulu, Shayne Pattynama dijadwalkan menjalani serangkaian proses naturalisasi di Jakarta awal pekan depan. Karena itu, peluang ketiga nama di atas membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 masih terbuka.

Terlebih, Timnas Indonesia membutuhkan tenaga Sandy Walsh dan kawan-kawan untuk memperkuat barisan pertahanan. Sebab, lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bukanlah tim sembarangan, yakni Kuwait, Yordania dan Nepall.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia wajib juara grup atau merebut status lima runner-up terbaik. Sanggup merealisasikannya, Shin Tae-yong?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini