Share

Jelang AS Roma vs Feyenoord di Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022: Bentrok Antar Fans Pecah di Ibu Kota Albania

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600060 jelang-as-roma-vs-feyenoord-di-final-liga-konferensi-eropa-2021-2022-bentrok-antar-fans-pecah-di-ibu-kota-albania-Z90a8T7vRu.jpg Jelang AS Roma vs Feyenoord di Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

TENSI tinggi menyelimuti Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 antara AS Roma vs Feyenoord. Namun, atmosfer panas itu ternyata memicu bentrokan antar kedua penggemar di Ibu Kota Albania, Tirana pada Rabu (25/5/2022) waktu setempat.

Dalam sebuah rekaman, kedua suporter terlibat saling serang di Tirana dengan menggunakan botol, dan benda lainnya yang digunakan sebagai senjata. Akibat bentrokan itu, kedua kubu suporter pun mengalami luka-luka.

AS Roma vs Feyenoord

(Bentrok antar fans pecah di Ibu Kota Albania)

Media Italia, La Gazzetta Dello Sport pada Rabu (25/5/2022) melaporkan sedikitnya dua orang Italia, dan satu orang Albania terluka dalam bentrokan tersebut. Tak hanya itu, menurut data yang disadur dari akun twitter @Worldsource24, ada 10 petugas polisi terluka.

Pihak keamanan pun bertindak cepat untuk mengamankan para perusuh tersebut. Menurut data kepolisian, setidaknya ada 60 suporter yang diamankan. Dengan rincian 48 orang Italia, dan 12 orang Belanda.

Masih dalam laporan La Gazzetta Dello Sport, bentrokan dipicu oleh ketegangan diantara penggemar AS Roma berteriak di depan suporter Feyenoord. Mereka meneriakkan sejumlah yel-yel yang disinyalir memancing amarah suporter Feyenoord.

Tidak hanya di pusat kota, bentrokan juga dilaporkan terjadi di pinggiran kota Tirana. Tentu saja, insiden ini bisa menodai penyelenggaraan perdana Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan final pertama di kompetisi kasta ketiga antarklub benu Eropa itu. AS Roma dan Feyenoord tercatat sebagai klub pertama yang melakoni laga final tersebut.

Jose Mourinho

(Jose Mourinho, pelatih AS Roma)

Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Air Albania, Albania pada Kamis, 26 Mei 2022 dini hari pukul 02.00 WIB. Siapapun yang juara akan tercatat sejarah sebagai klub pertama yang menggondol trofi Liga Konferensi Eropa.

Di luar bentrokan itu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho berambisi membawa I Giallorossi -julukan AS Roma- mencatatkan sejarah itu. Ia sangat yakin timnya akan juara Liga Konferensi Eropa musim ini.

โ€œFinal ini adalah Sejarah. Ini adalah sejarah yang telah kami tulis, setelah tiba di sini, di final setelah bertahun-tahun,โ€ ucap Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma, Rabu (25/5/2022).

โ€œTapi tentu saja, ketika Anda sampai ke final, Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk menulis cerita yang sebenarnya. Dan karena itu (AS Roma) akan memenangkannya,โ€ tegasnya berambisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini