Share

Jadwal Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022: Jose Mourinho Ingin Tulis Sejarah Bersama AS Roma

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2599862 jadwal-final-liga-konferensi-eropa-2021-2022-jose-mourinho-ingin-tulis-sejarah-bersama-as-roma-gnC1nxADt4.jpg Trofi Liga Konferensi Eropa. (Foto: Twitter/europacnfleague)

TIRANE – Final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 antara AS Roma vs Feyenoord dipastikan berlangsung pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Roma sendiri sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menang, apalagi sang pelatih, Jose Mourinho ingin mengukir sejarah bersama tim berjuluk Serigala Ibukota tersebut.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan final pertama bagi kompetisi kasta ketiga antarklub sepakbola Eropa itu. AS Roma dan Feyenoord akan tercatat sebagai klub pertama yang melakoni laga final tersebut sekaligus salah satu timnya akan menjadi pemenang perdana.

Pertandingan final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 tersebut pun akan dilangsungkan di Stadion Air Albania, Albania. Tak ayal, Mourinho berambisi untuk membawa I Giallorossi mencatatkan sejarah sebagai jawara pertama Liga Konferensi Eropa.

Jose Mourinho

“Final ini adalah Sejarah. Ini adalah sejarah yang telah kami tulis, setelah tiba di sini, di final setelah bertahun-tahun,” ucap Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma, Rabu (25/5/2022).

“Tapi tentu saja, ketika Anda sampai ke final, Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk menulis cerita yang sebenarnya. Dan karena itu (AS Roma) akan memenangkannya,” tegasnya berambisi.

Sebab itu, pelatih asal Portugal itu tengah mempersiapkan timnya untuk bisa tampil maksimal. Mourinho pun menegaskan pengalaman dan rekam jejaknya di sepakbola Eropa tidak akan menjadi kelebihan. Sebaliknya, ia mengatakan hanya berkonsentrasi memikirkan kemenangan.

“Ini final. Sampai besok, tidak ada hal lain di kepalaku. Ini hanya final. Pengalaman tidak membantu. Saya pikir begitu, tapi tidak. Perasaan saya sama dengan final pertama saya: tidak berubah dua puluh tahun kemudian,” kata The Special One -julukan Mourinho.

AS Roma

“Jika Anda melihat saya sedikit lebih serius, mungkin itu konsentrasi, mungkin itu cara saya untuk mempersiapkan pertandingan. Saya hanya memikirkan ini,” tambahnya.

Untungnya Mourinho memiliki catatan manis ketika tampil di final kompetisi antarklub Eropa. Tercatat dari empat final yang sudah dimainkan Mourinho di kompetisi antarklub Eropa, ia tak pernah merasakan kekalahan alias selalu juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini