Share

Dikonfirmasi PSSI, Shayne Pattynama Tiba di Jakarta Pekan Depan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599601 dikonfirmasi-pssi-shayne-pattynama-tiba-di-jakarta-pekan-depan-tF9bLatgfE.jpg Shayne Pattynama (kiri) dikabarkan tiba di Jakarta pekan depan (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

DIKONFIRMASI Sekeretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, satu pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama akan tiba di Jakarta pekan depan. Pemain 23 tahun itu bakal mengikuti sejumlah rangkaian bersama PSSI dan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) di Jakarta.

Selain itu, pemain Viking FK tersebut juga akan mengurus keperluan proses naturalisasinya selama berada di Jakarta. Shayne Pattynama merupakan satu dari tiga pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Sandy Walsh

(Sandy Walsh ketika berada di Indonesia)

Sebelumnya, dua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh lebih dulu tiba di Jakarta untuk menghadiri agenda proses naturalisasi. Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting untuk diteruskan ke Kemenkumham dengan status lengkap.

Sementara itu, Yunus Nusi mengatakan Shayne Pattynama akan berada di Jakarta pekan depan untuk mengikuti serangkaian proses naturalisasinya. Ia menjelaskan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan mengawal proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun itu hingga selesai.

โ€œShayne (Pattynama) sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Yunus dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan selama menjalani proses naturalisasi Parttynam pinkan mendapatkan kemudahan dari Kemenporan dan Kemenkumham. Ia pun berharap kelengkapan dokumen untuk menjalani proses naturalisasi bisa terpenuhi.

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," jelasnya.

Shayne Pattynama

(Shayne Pattynama segera tiba di Jakarta)

Selama berada di Indonesia, Shayne Pattynama akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia tersebut akan melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini