Share

Jordi Amat dan Sandy Walsh Kompak Pakai Batik, Ngaku Senang Berada di Indonesia

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2595993 jordi-amat-dan-sandy-walsh-kompak-pakai-batik-ngaku-senang-berada-di-indonesia-1c8owopnFu.jpg Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Jordi Amat dan Sandy Walsh kompak mengenakan batik kala menghadiri acara pertemuan dengan PSSI. Kedua pemain yang hendak dinaturalisasi karena diproyeksikan untuk Timnas Indonesia ini pun mengaku senang bisa berada di Indonesia.

Sebagimana diketahui, setelah menyelesaikan sesi medical check-up, Jordi dan Sandy diundang untuk mengikuti makan malam bersama pengurus PSSI. Kegiatan itu dilakukan pada Selasa 17 Mei 2022 malam WIB.

Jordi Amat

Berlangsung dengan penuh kekeluargaan, kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, didampingi Wasekjennya, Maaike Ira.

Terlihat, pada acara tersebut, Jordi dan Sandy kompak mengenakan baju batik. Mereka pun sangat antusias menyantap makanan Indonesia yang jarang mereka makan ketika tinggal di Eropa.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Versi Hasani Abdulgani, Tanda Naturalisasi Rampung?

Sembari menyantap hidangan, sesekali baik Jordi maupun Sandy menceritakan pengalamannya yang tumbuh besar bersama keluarga mereka yang juga merupakan keturunan Indonesia.

Di sisi lain, Sandy mengatakan berterima kasih kepada PSSI yang sudah mengundangnya. Selain itu, ia juga mengaku senang bisa berada di Indonesia karena mendapat dukungan yang luar biasa.

BACA JUGA: Cedera Parah, Peluang Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Tertutup?

"Saya sangat senang karena bisa berkumpul di sini dan sejak saya tiba sampai sekarang, semua berjalan lancar dan mendapat sambutan yang hangat dari semua orang di Indonesia,” ujar Sandy, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (18/5/2022).

Hal serupa juga dirasakan oleh Jordi. Ia pun terlihat gembira bisa berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Terlebih, ia akan menjadi pemain Timnas Indonesia.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan pihaknya telah menyambut hangat Jordi dan Sandy di Indonesia. Ia pun berharap proses naturalisasi kedua pemain itu segera selesai.

“Kami mewakili PSSI dan Ketua Umum menyambut hangat kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Indonesia," kata Yunus.

Sandy Walsh

"Semua pihak begitu suportif, dan bergandengan tangan untuk menyukseskan proses naturalisasi mereka berdua. Sekali lagi selamat datang ke rumah kalian di Indonesia,” jelas Yunus.

Rencananya, Sandy akan bertemu perwakilan kedutaan Belanda di Indonesia pada Rabu (18/5/2022) pagi. Sandy akan menetap beberapa hari di Jakarta. Sementara Jordi, dijadwalkan akan merampungkan agendanya dan kembali ke negara Spanyol pada Kamis (19/5) malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini