Share

Usai Bawa Man City Juara Liga Inggris 2021-2022, Phil Foden Sandingkan Ilkay Gundogan dengan Sergio Aguero

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 45 2599638 usai-bawa-man-city-juara-liga-inggris-2021-2022-phil-foden-sandingkan-ilkay-gundogan-dengan-sergio-aguero-6Tf0cLnQCr.jpg Ilkay Gundogan dan Phil Foden. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Phil Foden, menyandingkan Ilkay Gundogan dengan Sergio Aguero usai menjadi pahlawan timnya dalam mengunci gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Baginya, gol yang dicetak Gundogan kemarin di laga melawan Aston Villa yang akhirnya membawa Man City mengunci gelar Liga Inggris sangat mirip dengan yang dilakukan Aguero pada musim 2011-2012.

Laga antara Man City versus Queens Park Rangers pada musim 2011-2012 terus membekas bagi fans maupun pemain. Ketika itu, Man City wajib meraih kemenangan agar merebut gelar Liga Inggris dari tangan Manchester United.

Manchester City juara Liga Inggris 2021-2022

Man City tertinggal 2-1, sedangkan Man United meraih kemenangan 1-0 atas Sunderland. Kemudian, The Citizens –julukan Man City- comeback berkat gol Edin Dzeko dan aksi ikonik Sergio Aguero di masa injury time.

BACA JUGA: Liverpool Tak Jadi Juara Liga Inggris 2021-2022, Jurgen Klopp Akui Sudah Ikhlas

Meski finis dengan jumlah poin yang sama dengan Man United, Man City berhasil menjuarai Liga Inggris lantaran unggul selisih gol. Comeback serupa dilakukan Man City kala berhasil menang 3-2 atas Aston Villa. Namun kali ini, Gundogan yang menjadi pahlawan dengan sumbangan dua golnya.

BACA JUGA: Erik Ten Hag Pede Manchester United Mampu Hancurkan Dominasi Manchester City dan Liverpool

Foden pun seketika teringat dengan momen gol ikonik Aguero. Menurutnya, aksi Gundogan amat mirip dengan aksi Aguero di masa lampau.

“Sudah seharusnya kami berada di sana, dengan cara kami bangkit dan mencetak tiga gol juga, itu harus terjadi seperti gol Sergio Aguero,” kata Foden kala menghadiri perayaan gelar juara Man City, dikutip Manchester Evening News, Rabu (25/5/2022).

Kala tertinggal 0-2, Guardiola menukar Bernardo Silva dengan Gundogan di menit 68. Pemain asal Jerman itu kemudian mencetak gol yang memperkecil kedudukan Man City pada menit 76. Kemudian, gol kemenangan di menit 81, sedangkan gol penyama kedudukan dicetak Rodri di menit 78.

Foden mengaku terkesima dengan aksi Gundogan. Pemain berpaspor Inggris itu memuji Gundogan sebagai sosok pemain yang mampu menjadi pembeda kala timnya sedang buntu.

Ilkay Gundogan

“Gundo masuk, dan dia jelas mengubah permainan, kami beruntung memiliki pemain seperti itu, yang bisa masuk dan mengubah permainan,” ujarnya.

“Tertinggal dua gol amat mengecewakan, tetapi karakter yang kami tunjukkan untuk membuktikan seberapa jauh kami datang sebagai tim adalah bukti betapa istimewanya kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini