Share

Manchester City Pecundangi Liverpool di Liga Inggris 2021-2022, Bernardo Silva: Kami Terbaik di Inggris

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2598482 manchester-city-pecundangi-liverpool-di-liga-inggris-2021-2022-bernardo-silva-kami-terbaik-di-inggris-zqZEvKafPN.jpg Bernardo Silva puas Manchester City mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City resmi jadi juara Liga Inggris 2021-2022. Man City (93 poin) jadi juara dengan keunggulan satu poin dari Liverpool (92 poin) di klasemen akhir.

Gelandang Man City, Bernardo Silva, sangat senang dengan keberhasilan ini. Apalagi, Man City juara dengan mengalahkan Liverpool yang merupakan tim hebat. Dia pun menegaskan, bahwa Man City tim terbaik di Inggris.

Manchester City (Foto: Reuters)

Meski menjadi juara, Man City tidak mudah mengklaim gelar tersebut. Sebab, mereka nyaris kalah dari Aston Villa yang bisa membuat Liverpool menjadi juara.

Berlaga di Stadion Etihad, Minggu 22 Mei 2022, Man City harus tertinggal 0-2 lebih dulu dari Villa. Namun, secara mengejutkan, pasukan Josep Guardiola itu bisa balik menang 3-2.

Hebatnya, Man City hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk comeback atas Villa. Adalah Ilkay Gundogan (76’ dan 81’) dan Rodri (78’) yang mencetak gol krusial untuk Man City.

Usai laga, Silva mengakui, bahwa Man City kesulitan melawan Villa. Dia bahkan sempat tidak percaya timnya bisa menang comeback.

“Pertandingan ini tidak mudah. Ada sedikit ketidakpercayaan, tetapi kami harus tetap percaya, bahwa kami bisa mengubah keadaan. Dan, akhirnya itu terjadi, saya sangat senang dengan cara itu (menang comeback),” kata Silva, dikutip dari BBC, Senin (23/5/2022).

Untungnya, Man City menang atas Villa dan resmi menjadi juara. Silva sangat puas atas prestasi luar biasa ini karena diraih usai bersaing ketat dengan Liverpool.

“Ketika Anda mengalahkan tim sebagus Liverpool, rasanya sangat baik. Kami telah memenangkannya dalam beberapa tahun terakhir melawan tim papan atas,” ungkapnya.

Manchester City (Foto: Reuters)

“Tapi sekali lagi, kami adalah tim terbaik di Inggris. Tahun depan kami akan mencoba untuk kembali dan memberikan sedikit lebih banyak kepada para penggemar,” pungkas pemain berpaspor Portugal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini