Share

Chelsea Ditahan Imbang Leicester di Liga Inggris 2021-2022, Thomas Tuchel Santai

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 45 2597111 chelsea-ditahan-imbang-leicester-di-liga-inggris-2021-2022-thomas-tuchel-santai-65aB7pvL0n.jpg Thomas Tuchel tak ambil pusing meski Chelsea hanya imbang lawan Leicester City (Foto: Reuters)

CHELSEA harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City di Liga Inggris 2021-2022, pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel enggan ambil pusing menanggapi hasil tersebut.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun tampak santai, meski timnya tidak berhasil mendulang kemenangan. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu melalui gol James Maddison (6’). Gol Marcos Alonso pada menit ke-34, menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Chelsea vs Leicester City

Hasil tersebut membuat Chelsea kukuh di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan koleksi 71 poin, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya. Itu artinya, Chelsea hanya butuh minimal hasil imbang di laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022 untuk mengunci urutan tiga besar.

Meski hanya mampu bermain imbang, Tuchel tidak kecewa. Pelatih asal Jerman itu justru puas karena pemainnya sudah mengikuti instruksinya dan menciptakan banyak peluang yang cukup berbahaya.

“Kami tidak memberikan mereka peluang apapun, hanya mendapat hukuman dari tembakan di luar kotak penalti, sedangkan kami menciptakan cukup banyak peluang untuk menang,” kata Tuchel dilansir Football London, Jumat (20/5/2022).

Tuchel bahkan menyebut bahwa timnya bisa saja menang pada pertandingan tersebut. Namun pria berusia 48 tahun itu justru tidak mempedulikan hasil pertandingan dan hanya berfokus pada performa para pemainnya.

“Kami adalah tim yang lebih baik dan pantas menang, kami tidak membiarkan transisi dan peluang untuk Leicester, jadi saya baik-baik saya dengan kinerja para pemain,” ujarnya.

“Ini sedikit mematahkan rekor kami, kami tidak bisa mengambil apa yang pantas kami dapatkan,” tutupnya.

Bukan tanpa dasar, Chelsea memang tampil amat mendominasi pada laga tersebut. Leicester hampir terkurung selama 90 menit di area sendiri.

Chelsea vs Leicester City

Chelsea melepaskan 20 tembakan dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Leicester hanya mampu melesakkan dua tembakan, dengan satu diantaranya tepat sasaran.

Dari segi penguasaan bola, Chelsea unggul jauh, mengoleksi 68 persen, sedangkan Leicester hanya 32 persen. Akurasi umpan Chelsea juga tak kalah apik, yakni berada di angka 92 persen, sedangkan akurasi umpan Leicester hanya 78 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini