Share

Hasil West Ham United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022: Berkat Gol Bunuh Diri, The Citizens Selamat dari Kekalahan

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 45 2594670 hasil-west-ham-united-vs-manchester-city-di-liga-inggris-2021-2022-berkat-gol-bunuh-diri-the-citizens-selamat-dari-kekalahan-2PD3c7NuIf.JPG Suasana laga West Ham United vs Manchester City. (Foto: Reuters)

LONDON – Manchester City terhindar dari kekalahan saat bertamu ke markas West Ham United di laga pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. Man City awalnya tertinggal 0-2 di babak pertama, namun di babak kedua mampu bangkit berkat Jack Grealish pada menit ke-49 dan gol bunuh diri Vladimir Coufal di menit 68, yang membuat laga berakhir sama kuat 2-2.

Hasil imbang itu pun sebenarnya bukan hasil yang bagus untuk Man City. Sebab kini jarak Man City dengan Liverpool yang berada di urutan kedua jadi empat poin. Liverpool sendiri belum memainkan laga pekan ke-37, yang berarti jarak kedua tim bisa semakin dekat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Dengan melakukan tempo permainan yang cepat, The Citizens terus memberikan ancaman ke gawang West Ham pada sepuluh menit pertama.

Meski kerap gagal mengoptimalkan peluang, Man City terus menunjukan pola permainan yang sangat baik. West Ham pun cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan bola demi melakukan serangan balasan.

West Ham United vs Man City (Reuters)

West Ham berhasil menunjukan pertahanan yang sangat rapat di pertandingan kali ini. Meski cukup tertekan, The Hammers selalu berhasil memblokir usaha Man City yang terus melakukan serangan demi mencetak gol.

Namun pada menit ke-24, West Ham berhasil memberikan kejutan setelah Jarrod Bowen mampu mendapatkan umpan dari Pablo Fornals dengan pola serangan balik yang sangat baik. Bowen pun sukses membuat West Ham mengungguli Man City 1-0.

Menjelang turun minum, Jarrod Bowen kembali berhasil menunjukan kemampuannya setelah sukses mencetak gol kedua bagi West Ham di menit ke-45 memanfaatkan assist dari Michail Antonio. Hasil tersebut membuat Man City tertinggal 0-2 dari West Ham di babak pertama.

Babak Kedua

Man City kembali menunjukan dominasinya ketika babak kedua baru dimulai. Tak butuh waktu lama, Man City akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-49 setelah Jack Grealish mampu memanfaatkan umpan Rodri dengan baik yang membuat kedudukan menjadi 1-2.

West Ham dan Man City pun terus berupaya menampilkan permainan terbaiknya usai gol tersebut. Meski begitu, dominasi Man City dalam menguasai bola masih cukup sulit untuk bisa dibendung oleh West Ham.

Nasib baik berhasil didapatkan oleh Man City di menit ke-69. Pasalnya, Vladimir Coufal harus membuat gol bunuh diri setelah berupaya membuang bola dengan sundulannya. Kini kedudukan pun kembali imbang menjadi 2-2.

West Ham United vs Man City (Reuters)

Pada menit ke-86, Man City mendapat peluang untuk berbalik unggul setelah wasit memberikan tendangan penalti setelah pemain West Ham melakukan pelanggaran di kotak terlarang, namun Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah Lukasz Fabianski mampu melakukan penyelamatan yang baik.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang kembali dapat diciptakan oleh kedua tim. Alhasil man City pun harus puas mendapatkan hasil imbang ketika menghadapi West Ham dengan skor akhir 2-2.

Berikut Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Kurt Zouma, Craig Dawson, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Declan Rice; Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Fernandinho, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini