Share

Demi Percepat Proses Naturalisasi, Jordi Amat Resmi Mendarat di Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 51 2594318 demi-percepat-proses-naturalisasi-jordi-amat-resmi-mendarat-di-indonesia-f8jbfj1A5j.jpg Jordi Amat telah tiba di Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Jordi Amat dilaporkan sudah tiba di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Kedatangannya ke Tanah Air langsung disambut pihak PSSI lantaran memang ia hadir untuk mempercepat proses naturalisasi agar bisa segera berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Seperti pada akun resmi PSSI, Jordi akan menjalani proses interview di Badan Intelijen Negara (BIN). Dia kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Setelah itu, Jordi akan menyambangi ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya. Jordi Amat dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan kedutaan besar Spanyol.

Jordi Amat (PSSI)

Proses naturalisasi Jordi memang diminta untuk dikebut. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Jika berjalan mulus, dia bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia secepat mungkin. Dengan begini, kualitas Skuad Garuda akan lebih meningkat.

Dia kemudian dapat menjalani debut pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait. Indonesia tentu harus mendaftarkan pemain kepada pihak AFC untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Salah satu dokumen wajib yang dibutuhkan untuk pendaftaran pemain adalah paspor.

Jordi Amat (PSSI)

Setelah Jordi, Sandy Walsh yang kedatangannya ke Indonesia masih akan menyusul sehari kemudian. Keduanya akan menjalani proses naturalisasi selama empat hari, terhitung pada 16 Mei nanti.

Tentunya para pencinta sepakbola Tanah Air berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa berjalan lancar. Karena kedua pemain yang bermain di Eropa itu dipercaya bisa semakin memperkuat Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini