Share

Jelang Aston Villa vs Liverpool: Jurgen Klopp Minta Pasukan The Reds Kembali Fokus Kejar Kemenangan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 45 2591737 jelang-aston-villa-vs-liverpool-jurgen-klopp-minta-pasukan-the-reds-kembali-fokus-kejar-kemenangan-RfLfLzlfHK.jpg Jurgen Klopp minta anak buahnya fokus raih kemenangan (Foto: Reuters)

JELANG Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022, pelatih The Reds (julukan Liverpool), Jurgen Klopp meminta anak buahnya kembali fokus menuai kemenangan. Hal itu ia tegaskan agar Liverpool bisa kembali memangkas ketertinggalan dari Manchester City di klasemen Liga Inggris musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool bakal bertandang ke Villa Park, guna bersua Aston Villa di laga tundah pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan ini sendiri bakal berlangsung pada Rabu, 11 Mei 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Aston Villa vs Liverpool

Liverpool berangkat dengan hati yang cukup terluka. Pasalnya, mereka baru ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur di laga sebelumnya. Hal itu pun membuat Jurgen Klopp punya pekerjaan rumah untuk mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan.

Sebab, Liverpool tak bisa membuang kesempatan jika ingin juara Liga Inggris musim ini. Sekadar informasi, The Reds saat ini tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Mereka menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Inggris. Jika menang lawan Aston Villa, maka The Reds punya poin sama dan makin menempel ketat Manchester City di urutan pertama.

Menatap laga itu, Jurgen Klopp meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil imbang melawan Tottenham. Hal itu agar Liverpool bisa meraup tiga poin atas Aston Villa.

“Pertama, saya harus mengatakan bahwa kami harus berhenti bersikap seperti ini. Dalam hidup saya, banyak hal buruk terjadi,” ucap Jurgen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (10/5/2022).

Liverpool

“Jika kami menang lawan Spurs, itu belum tentu akan meningkatkan kemungkinan kami menang melawan Aston Villa, jadi begitulah adanya,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu benar-benar menargetkan kemenangan di laga ini. Persaingan The Reds dan Manchester City dalam perebutan juara pun juga diprediksi ketat hingga laga akhir.

“Kami akan pergi ke sana (Villa Park), kami akan mempersiapkan dan kami akan mencoba. Satu-satunya kesempatan yang kami miliki agar hal-hal berjalan sesuai keinginan kami adalah untuk menang sekarang,” tutur Jurgen Klopp.

Meski begitu, mengalahkan Aston Villa juga bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, tim polesan Steven Gerrard itu juga dalam kondisi terbaiknya. Mereka belum menelan kekalahan di tiga laga terakhirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini