Share

Manchester City Bantai Newcastle United 5-0, Jack Grealish: Kebangkitan yang Sempurna

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 45 2590874 manchester-city-bantai-newcastle-united-5-0-jack-grealish-kebangkitan-yang-sempurna-VSqixxqPLW.jpg Laga Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City baru saja meraih kemenangan besar atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Sukses menang 5-0, penggawa Man City, Jack Grealish, memandang hasil ini sebagai kebangkitan yang sempurna untuk Manchester City.

Berlangsung di Etihad Stadium, Minggu 8 Mei 2022 malam WIB, Man City tampil ciamik dengan membuka keunggulannya lewat aksi Raheem Sterling (19’). Kemudian, Aymeric Laporte (38’) menggandakan keunggulan Man City di babak pertama.

Manchester City dan Newcastle United

Pada babak kedua, giliran Rodri (61’) dan Phil Foden (90’) yang mencatatkan namanya di papan skor. Sampai akhirnya, pesta gol mereka ditutup oleh gol kedua Sterling di penghujung laga.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022: Menang 5-0, The Citizens Kudeta Liverpool

Manchester City berada dalam tekanan saat menghadapi laga ini. Sebab, mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 oleh Real Madrid pada 5 Mei.

BACA JUGA: Manchester City di Ambang Juara Liga Inggris 2021-2022, Guardiola Sindir Liverpool

Namun, dengan berhasil melawan tekanan itu dengan sebuah kemenangan, Grealish merasa hal ini menjadi kebangkitan sempurna. Dia pun ingin mengakhiri musim liga dengan yang terbaik.

“Kami tahu akan ada tekanan pada kami hari ini setelah kekalahan, kami bangkit kembali dengan sempurna. Kami telah bersatu yang dibutuhkan,” kata Grealish, dikutip dari Sky Sports, Senin (9/5/2022).

“Kami akan mencoba untuk mengakhiri musim dengan kuat dan kami melakukannya hari ini,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, The Citizens -julukan Man City- kembali unggul satu tingkat dari Liverpool dalam perburuan gelar juara musim ini. Mereka kini mengumpulkan 86 poin dan masih unggul tiga poin dari The Reds -julukan Liverpool.

Manchester City dan Newcastle United

Selain itu, dengan menang 5-0, Man City mampu menyalip Liverpool dari torehan selisih gol. Kini, mereka mencatat 68 selisih gol berbanding 64 milik Liverpool. Tentu saja, ini penting untuk persaingan juara nanti.

“(Perbedaan gol) tidak benar-benar dibicarakan, tetapi itu masuk akal. Kami ingin memenangkan liga jadi kami melihatnya sendiri,” tambah Grealish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini