Share

Hasil Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2021-2022: Sempat Unggul 2 Gol, The Blues Justru Gagal Menang

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 07 Mei 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 45 2590518 hasil-chelsea-vs-wolverhampton-wanderers-di-liga-inggris-2021-2022-sempat-unggul-2-gol-chelsea-justru-gagal-menang-tM762txdsY.jpg Chelsea imbang 2-2 lawan Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di Stamford Bridge, London, Sabtu (7/5/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Sempat unggul dua gol, Chelsea harus rela berbagi poin usai imbang 2-2 lawan Wolverhampton.

Chelsea vs Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea langsung tampil menyerang di awal babak pertama untuk menciptakan beberapa peluang. Pada menit ketujuh, serangan oleh Antonio Rudiger dengan mudah dipatahkan oleh pemain bertahan Wolverhampton.

Sementara itu, pada menit ke-13, tim tamu mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Pedro Neto dengan mudah ditangkap oleh kiper Chelsea. Pada menit ke-20, tendangan Christian Pulisic dengan mudah di amankan oleh kiper tim tamu.

Pada menit ke-24, Chelsea melakukan serangan balik, tetapi tendangan Reece James masih melambung tinggi diatas gawang Wolverhampton. Sementara itu, pada menit ke-29, tendangan Ruben Neves belum mampu membawa Wolverhampton untuk unggul setelah tendanganya melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-38, Chelsea hampir unggul melalui gol Romelu Lukaku. Akan tetapi, wasit memutuskan gol tersebut tidak sah akibat salah satu pemain The Blues berada di posisi offside. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol dan membuat pertandingan di babak pertama imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil menyerang dan mendapatkan peluang pertama pada menit ke-47 melalui Timo Werner. Namum, tendangan pemain asal Jerman itu bisa digagalkan oleh kiper Wolverhampton.

Chelesa terus bermain menyerangan dan membuat pemain Wolverhampton melakukan kesalahan fatal pada menit ke-53 dengan melanggar Romelu Lukaku di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan The Blues tendangan penalti dan Lukaku pun menjadi penendang penalti tersebut.

Pemain internasional Belgia itu pun sukses membawa Chelsea unggul 1-0 atas Wolverhampton pada menit ke-56. Tak berselang beberapa menit kemudian, Lukaku kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-58 usai menerima umpan dari Christian Pulisic.

Sementara pada menit ke-68, serangan Chelsea berhasil digagalkan oleh pemain bertahan Wolverhampton. Pada menit ke-71, Hwang Hee-chan mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan Wolverhampton, tetapi tendanganya bisa diamankan oleh kiper Chelsea.

Usaha Wolverhampton untuk memperkecil ketertinggalan pun berhasil pada menit ke-79 melalui Trincao yang memanfaatkan umpan Chiquinho. Pada menit ke-83, Trincao mencoba untuk mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini, tetapi dengan sigap Thiago Silva menyelamatkan gawang Chelsea dari kemasukan.

Menjelang akhir babak kedua, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan. Anak asuh Thomas Tuchel harus kemasukan gol pada menit ke-90+7 melalui Conor Coady yang menerima umpan Chiquinho.

Susunan Pemain Chelsea vs Wolverhampton Wanderers:

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy (GK) Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Christian Pulisic, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pemain Pengganti: Ross Barkley, Mason Mount, Kepa Arrizabalaga, Saul Niguez, Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Kai Havertz, Malang Sarr, Hakim Ziyech.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Jose Sa (GK), Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss, Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Rayan Ait Nouri, Pedro Neto, Raul Jimenez.

Pemain Pengganti: Trincao, Marcal, Fabio Silva, Tote Gomes, Chiquinho, John Ruddy, Ki-Jana Hoever, Hwang Hee-Chan, Luke Cundle.

Pelatih: Bruno Lage.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini