Share

Pemain Timnas Indonesia Paling Lucu Versi Elkan Baggott

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 51 2589101 pemain-timnas-indonesia-paling-lucu-versi-elkan-baggott-milm3pq1sK.jpg Elkan Baggott kala membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

PEMAIN Timnas Indonesia paling lucu versi Elkan Baggott menarik dikulik. Elkan Baggott sendiri menjadi sosok pemain yang ramai disorot di Timnas Indonesia usai bermain apik di Piala AFF 2020.

Ya, Elkan Baggott mulai ramai disorot publik Tanah Air kala dirinya masuk daftar pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Usianya yang masih muda, kualitas permainan apik, hingga postur tubuh tinggi yang menunjang penampilannya jadi sederet alasan Shin Tae-yong kepincut sang pemain.

Victor Igbonefo

PSSI pun kemudian mendekati Elkan Baggott agar bisa menjadi warga negara Indonesia (WNI). Bak gayung bersambut, pemain yang membela klub Inggris, Ipswich Town, itu pun akhirnya resmi menjadi WNI pada November 2021.

BACA JUGA: Usai Bantu Ipswich Town Menang, Permainan Elkan Baggott Disebut Mirip Harry Maguire

Elkan Baggott kemudian langsung mendapat panggilan membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Kinerja apiknya dalam menjaga lini belakang skuad Garuda pun sukses membuahkan gelar runner-up di ajang tersebut.

BACA JUGA: Media Inggris Ultimatum Ipswich Town yang Ingin Lepas Elkan Baggott ke Klub Lain

Dari penampilannya di ajang itu, Elkan Baggott menjadi jauh lebih akrab dengan para pemain Timnas Indonesia. Dia pun punya kesan tersendiri untuk sejumlah pemain.

Bahkan, Elkan Baggott memiliki pandangan khusus untuk salah satu rekan setimnya di Timnas Indonesia yang dianggapnya sangat lucu. Siapa dia?

Pemain Timnas Indonesia paling lucu versi Elkan Baggott ialah Victor Igbonefo. Pandangan ini diberikan Elkan Baggott karena kerap berbincang hal-hal lucu bersama Igbonefo selama membela skuad Garuda.

โ€œPemain dengan cerita paling lucu adalah Victor. Victor punya banyak cerita karena dia punya banyak teman. Dia menceritakan kisahnya dan meneruskannya kepada kami. Jadi, dia orang yang sangat lucu," ujar Elkan Baggott dalam sebuah wawancara yang diunggah di kanal YouTube PSSI.

Elkan Baggott

Selain Victor Igbonefo, Elkan Baggott juga mengungkap kesannya untuk sejumlah pemain skuad Garuda. Bek berusia 19 tahun itu mengaku dekat dan berteman akrab dengan Ezra Walian dan Ryuji Utomo. Dia lebih akrab dengan nama-nama itu karena bisa berbincang banyak lantaran fasih berbahasa Inggris.

"Jadi (sabahat di Timnas Indonesia) adalah Ryuji, Ezra, dan Victor. Saya juga berteman baik dengan Victor. Mungkin mereka, tiga orang terdekat saya," ujar Elkan Baggott.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini