Share

7 Fakta Unik Bambang Pamungkas, Nomor 1 Pernah Ikut Sanggar Tari

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 51 2589055 7-fakta-unik-bambang-pamungkas-nomor-1-pernah-ikut-sanggar-tari-G91GDAEMnq.jpg 7 fakta unik Bambang Pamungkas. (Foto: Instagram/@bepe20)

7 fakta unik Bambang Pamungkas menarik dikulik. Sebab, Bambang Pamungkas sendiri sudah menjadi sosok legendaris di dunia sepakbola Indonesia.

Ya, nama Bambang Pamungkas sudah sangat tersohor di dunia sepakbola Indonesia. Selama kariernya, dia berhasil menorehkan pretasi manis, baik di level klub ataupun Timnas Indonesia. Namun kini, legenda Persija Jakarta itu sudah pensiun.

BACA JUGA: 4 Pemain Timnas Indonesia yang Panen Emas di Negeri Tetangga, Nomor 1 Pernah Bikin Malu Arab Saudi

Meski begitu, tetap ada banyak hal yang bisa dibahas dari sosok Bambang Pamungkas. Apa saja? Berikut 7 fakta unik Bambang Pamungkas, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Indonesia yang Ketampanannya Bikin Para Wanita Deg-degan, Nomor 1 Sempat Pacari Artis Tanah Air

7. Laris Manis dari Tawaran Iklan

Bambang Pamungkas

Salah sau fakta unik dari Bambang pamungkas berasal dari kepopulerannya di dunia sepakbola. Saking tersohornya nama Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas, dia kebanjiran banyak tawaran menjadi bintang iklan.

Hal itu dirasakan Bepe pada masa jayanya. Dia menjadi bintang iklan untuk produk olahraga, makanan, hingga perawatan tubuh.

6. Panggilan Kecil

Bambang Pamungkas

Fakta unik berikutnya berkaitan dengan panggilan kecil Bambang Pamungkas. Mungkin, pemain kelahiran 10 Juni 1980 ini lebih dikenal dengan nama Bepe, namun dia ternayata punya nama panggilan lain di masa kecil.

Bambang Pamungkas kecil dipanggil Gechil. Panggilan ini muncul karena Bambang memiliki tubuh kecil.

5. Catatan Gol Ciamik di Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas

Fakta lainnya soal prestasi manis Bambang di Timnas Indonesia. Dia mencatatkan namanya sebagai top skor terbanyak kedua di Timnas Indonesia sepanjang sejarah.

Nama Bambang Pamungkas terletak tepat di belakang Soetjipto Soentoro dalam daftar itu. Hal ini terjadi usai dirinya mencetak 37 gol sepanjang kariernya bersamma Timnas Indonesia. Dia terpaut 20 gol dari Soetjipto.

4. Nomor 20

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas juga identik dengan nomor 20. Dia diketahui menggunakan nomor punggung ini dalam banyak kesempatan di kariernya.

Bahkan, Bambang Pamungkas juga meninggalkan kesan tersendiri dengan nomor 20 kala mengakhiri kariernya di sepakbola. Dia memilih pensiun usai genap 20 tahun berkarier di Persija Jakarta.

Namun selain 20, Bepe juga mengenakan beberapa nomor punggung di jerseynya. Di antaranya,a da nomor 9, 10, 11, hingga 24.

3. Gaji Pertama Bepe

Bambang Pamungkas

Sosok Bambang Pamungkas sudah dikenal sebagai pesepakbola sukses nan tersohor di dunia. Kondisi ini membuatnya bisa mendapatkan banyak uang dari kariernya itu.

Namun ternyata, sebelum mendapat pundi-pundi uang yang banyak, Bambang Pamungkas menerima bayaran murah di awal kariernya. Gaji pertamanya hanya sebesar Rp15.000. Hal ini dirasakan Bepe saat bermain di Persada Utama Ungaran.

2. Sepatu Bola Pertama

Bambang Pamungkas

Fakta kedua soal sepatu bola pertama yang dimiliki Bepe. Dia mendapat sepatu bola pertamanya ketika masih berusia delapan tahun dari sang ayah.

Sepatu bola pertamanya seharga Rp12.000 saja. Meski murah, Bambang Pamungkas sangat senang mendapat hadiah istimewa itu dari sang ayah. Dia bahkan dikabarkan sampai sering tidur dengan memakai sepatu bolanya.

1. Ikut Tari

Bambang Pamungkas

Fakta terakhir soal Bambang Pamungkas adalah pernah ikut sanggar tari. Fakta mengecengangkan ini dilakukan Bepe dengan sungguh-sungguh sehingga dirinya bahkan pernah ikut pementasan.

Ya, Bepe pernah tergabung dengan sanggar tari tradisional milik sang kakek. Dia bahkan pernah ikut pementasan dengan menjadi Raden Lasmono Monokumoro dalam pagelaran wayang orang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini