Share

Jelang Villarreal vs Liverpool: Jurgen Klopp Pastikan Tak Kasih Celah Tuan Rumah

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 261 2588921 jelang-villarreal-vs-liverpool-jurgen-klopp-pastikan-tak-kasih-celah-tuan-rumah-Ovh7KBCrkt.jpg Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

JELANG Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022, Jurgen Klopp memastikan anak buahnya tidak memberi celah lawannya sedikit pun. Sebab demikian, pelatih Liverpool berusia 54 tahun itu bakal menurunkan skuad terbaiknya nanti.

Sebagaimana diketahui, duel hidup mati ini akan digelar di Estadio de La Ceramica pada Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB. The Reds (julukan Liverpool) sejatinya memiliki peluang lebih besar untuk melangkahkan kaki di final, setelah unggul agregat 2-0.

Jurgen Klopp

Namun, Jurgen Klopp ogah sesumbar lebih dulu. Pasalnya, laga ini digelar di kandang Villarreal. Selain itu, tantangan berat masih menanti Mohamed Salah dkk.

Baginya, unggul dua di Anfield belum menjadi modal aman. Mengingat, El Submarino Amarillo (julukan Villarreal) berambisi comeback di depan publiknya sendiri.

Apalagi tim asuhan Unai Emery terbilang kuat ketika tampil di depan suporternya sendiri. Dua tim raksasa Eropa tak mampu menghajarnya, seperti Juventus dan Bayern Munich, yang disingkirkan oleh Villarreal.

"Kami harus siap memainkan permainan yang top, karena mereka mengincar kami," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/5/2022). 

"Mereka akan menekan tinggi, mereka akan mencoba memainkan sepakbola lebih banyak daripada di pertandingan pertama," tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Villarreal vs Liverpool

Di sisi lain, Villarreal yang berambisi comeback malah tampil loyo saat bertamu ke markas Deportivo Alaves, dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, pada 30 April lalu. Jelang lawan Liverpool, mereka keok 1-2.

Pada hari yang sama, The Reds juga tampil kurang spartan. Menyimpan Trent Alexander-Arnold, hingga memainkan Fabinho, Thiago Alcantara dan Mohamed Salah dari bangku cadangan, kubu Anfield disulitkan Newcastle United.

Beruntung, kemenangan tetap berhasil diraih meski hanya mencatat skor tipis 1-0 berkat gol Naby Keita. Lantas apakah Liverpool tetap perkasa? Atau justru Villarreal bisa raih tiket final Liga Champions untuk pertama kalinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini