Share

Kehilangan Marko Simic, Thomas Doll Bakal Berburu Pemain Asing demi Perkuat Persija Jakarta

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 49 2588035 kehilangan-marko-simic-thomas-doll-bakal-berburu-pemain-asing-demi-perkuat-persija-jakarta-bWBcTOS6Im.jpeg Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akan segera mencari pengganti Marko Simic sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir. (Foto: Instagram/persija)

JAKARTA - Kepergian Marko Simic membuat Persija Jakarta kehilangan salah satu striker andalan terbaiknya. Untuk menutupi kekosongan itu, pelatih anyar Persija, Thomas Doll pun berniat untuk mendatangkan pemain asing baru demi memperkuat Macan Kemayoran.

Sebagaimana diketahui, Doll merupakan pelatih yang sudah berpengalaman mentas di panggung Eropa. Tercatat, pelatih berusia 56 tahun ini pernah melatih sejumlah klub besar mulai dari Hannover 96 hingga Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Doll disebut akan merasakan ujian sebenarnya saat menukangi Persija Jakarta. Sebab Doll akan berstatus sebagai pelatih dari Eropa, yang mana belum ada pelatih dari Benua Biru yang bisa memenuhi ekspektasi Persija.

Ujian berat itu pun sudah diketahui oleh pelatih kelahiran Malchin, Jerman tersebut. Sebab demikian, Doll sudah tak sabar membuat racikannya di atas kertas setelah bertemu langsung dengan Rico Simanjuntak dan kolega lainnya.

"Mungkin saya tiba di Indonesia pada 16 atau 17 Mei karena harus mengikuti serangkaian tes medis. Saya tidak sabar untuk bisa bertemu pemain, suporter the Jakmania, dan semua orang di tim," kata Doll dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (1/5/2022).

"Saya siap dengan tantangan besar di Indonesia, yaitu membawa Persija lebih baik lagi ke tingkat yang lebih tinggi. Kami butuh energi yang baik dan seluruh elemen harus saling membantu," tuturnya.

Doll juga sudah menilik sedikit kekuatan Macan Kemayoran, yang sebagian besarnya peninggalan Angelo Alessio. Jika telah sampai nanti, ada pemain asing baru yang akan didatangkannya, lantaran Persija dinilai sangat membutuhkan.

"Dari apa yang sudah saya lihat, apa yang tim ini butuhkan agar jadi tim yang kuat adalah adanya beberapa pemain asing baru," imbuh Doll.

Marko Simic

Sayangnya mantan pelatih Dortmund itu masih enggan membocorkan siapa kandidatnya. Doll pun hanya mengakui bahwa dirinya dan pihaknya masih mencari kandidat yang tepat.

"Posisi saya memang jauh, tetapi persiapan tetap harus dilakukan untuk musim depan. Kami masih mencari apa yang terbaik untuk tim," tambah Doll.

Menarik tentunya melihat pergerakan apa yang akan dilakukan Doll. Kehadiran Doll sendiri sudah menjadi sinyal bahwa Persija berniat untuk benar-benar bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini