Share

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen Habis Kontrak, Thomas Tuchel: Chelsea dalam Kondisi Rumit!

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 45 2587328 antonio-rudiger-dan-andreas-christensen-habis-kontrak-thomas-tuchel-chelsea-dalam-kondisi-rumit-ZEtkZvdKsU.jpg Thomas Tuchel dan Antonio Rudiger. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Dua bek andalan Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, terancam pergi karena habis kontraknya pada akhir musim 2021-2022. Mendapati kondisi ini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa buntu dan meyakini kondisi di tim akan rumit.

Sebagaimana diketahui, dua pemain penting di lini belakang Chelsea akan habis kontrak akhir musim ini. Andreas Christensen dan Antonio Rudiger akan habis di musim panas. Nama terakhir bahkan dikabarkan sudah menjalin kata sepakat untuk merapat ke Real Madrid.

Antonio Rudiger

Sementara itu, nasib Chelsea di bursa transfer musim panas nanti masih belum ada kejelasan. Klub asal London Barat itu dilarang beraktivitas di bursa transfer menyusul dibekukannya aset Roman Abramovich.

BACA JUGA: Chelsea Gagal Kalahkan Manchester United, Thomas Tuchel Jadi Iri dengan Liverpool dan Man City

Tuchel pun mengaku khawatir dengan kondisi lini belakangnya musim depan nanti. Eks pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint Germain (PSG) itu merasa buntu dan tidak memiliki solusi akan hal tersebut.

BACA JUGA: Torehkan Catatan Manis di Laga Manchester United vs Chelsea, Cesar Azpilicueta Bangga

“Ini bisa jadi rumit jika Anda kehilangan pemain seperti Toni (Rudiger) dan kami mungkin juga akan kehilangan pemain lain seperti Christensen, dengan kualitas mereka dan keduanya gratis pula,” kata Tuchel, dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu (30/4/2022).

“Itu akan menjadi situasi yang menantang dengan situasi yang stabil, tetapi kami tidak memilikinya, saya tidak memiliki solusi saat ini, tetapi kami akan mencoba untuk tetap positif soal hal itu,” tambahnya.

“Sudah cukup menuntut saat ini dalam sepakbola untuk kehilangan kualitas seperti ini di skema tiga bek, bahkan kalaupun mereka tetap bertahan, sehingga ini musim panas yang amat menuntut,” lanjutnya.

Tuchel pun mengaku hanya bisa menjaga mental pemain agar tetap stabil di tengah situasi di klub yang tidak menentu. Dirinya pun menyerahkan urusan sanksi pemerintah Inggris kepada dewan manajemen klub.

Andreas Christiansen

“Kuncinya bagi saya adalah menjaga mentalitas di klub, mentalitas kompetitif yang sudah terpatri lebih dari satu dekade, dan semoga kami segera menemukan jalan keluar,” sambungnya.

“Kami masih memiliki kepercayaan kepada orang-orang yang mengurusnya di pihak kami, di dewan klub, kami harus menyelesaikannya secepat mungkin, dan kami bersedia di belakang layar untuk melakukan pekerjaan kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini