Share

Torehkan Catatan Manis di Laga Manchester United vs Chelsea, Cesar Azpilicueta Bangga

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 45 2587232 torehkan-catatan-manis-di-laga-manchester-united-vs-chelsea-cesar-azpilicueta-bangga-M6ne2fgNJj.JPG Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengaku bangga telah menorehkan catatan manis kala menghadapi Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Catatan yang dimaksud adalah ia berhasil membukukan 200 penampilan sebagai kapten Chelsea saat bertanding melawan Man United.

Pada laga yang dihelat di Stadion Old Trafford itu, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Kendati demikian, partai tersebut merupakan pencapaian istimewa bagi sang kapten, Azpilicueta.

Ya, Azpilicueta kini menjadi kapten dalam 200 laga bersama Chelsea. Dirinya pun mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.

Cesar Azpilicueta

“Saya bangga (sudah menjadi kapten dalam 200 penampilan), terima kasih atas dukungan Anda semua,” kata Azpilicueta melalui Twitter pribadinya, Jumat (29/4/2022).

Azpilicueta diboyong dari Olympique Marseille pada musim panas 2012 silam. Pemain berusia 32 tahun itu menjadi salah satu pemain yang dituakan di skuad Chelsea karena segudang pengalamannya.

Asam garamnya kala merumput di Stamford Bridge membuat dirinya memiliki atribut jiwa kepemimpinan yang kental. Dirinya pun rutin menjadi kapten kesebelasan pada 2018 silam, menggantikan kapten sebelumnya, Garry Cahill.

Azpilicueta sebetulnya sudah beberapa kali mencicipi ban kapten pada musim 2017-2018. Namun kapten utama Chelsea saat itu adalah Cahill, sedangkan dirinya menjabat sebagai wakil kapten.

Azpilicueta boleh dibilang sebagai salah satu kapten tersukses Chelsea. Pasalnya, Azpilicueta sudah berhasil memimpin rekan-rekannya mempersembahkan trofi-trofi mayor seperti Liga Champions, Liga Eropa, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antar Klub.

Cesar Azpilicueta berduel dengan Bruno Fernandes

Azpilicueta berpeluang mengikuti jejak pendahulunya, John Terry. Sang legenda masih menjadi kapten paling legendaris dengan koleksi lima gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions-nya.

Kendati demikian musim ini mungkin akan menjadi tahun terakhir Azpilicueta membela Chelsea. Sebab meski kontraknya masih ada hingga akhir Juni 2023, isu kepergiannya dari Stamford Bridge terdengar cukup kencang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini