Share

Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Daejeon Hana Citizen: Skuad Garuda Kalah Tipis 2-3

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 51 2586170 hasil-timnas-indonesia-u-23-vs-daejeon-hana-citizen-skuad-garuda-kalah-tipis-2-3-DJ9kB1eWEJ.jpg Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 2-3 dari Daejeon Hana Citizen (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-23 melawan Daejeon Hana Citizen dalam pertandingan uji coba. Pertandingan pun berjalan sengit sejak menit pertama.

Indonesia tertinggal lebih dulu dari sang lawan. Sempat dua kali menyamakan kedudukan, Indonesia akhirnya kalah tipis 2-3 dari Deajeon.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Daejon World Cup Stadium, Rabu (27/4/2022), siang WIB, tim tuan rumah langsung menekan skuad Garuda. Benar saja, mereka lebih dulu mencetak gol pada menit ketujuh.

Unggul satu gol tidak membuat Daejon mengendurkan serangannya. Beruntung, para bek Indonesia yang dipimpin Rizky Ridho tampil cukup bagus.

Memasuki pertengahan babak, Daejon Citizen terus menekan. Salah satu peluang tuan rumah datang dari tendangan jarak jauh yang tepat sasaran. Beruntung, Firza Andika bisa menghalau tendangan tersebut.

Indonesia bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu beberapa kali menciptakan peluang, terutama dari upaya Ricky Kambuaya.

Benar saja, pemain anyar Persib Bandung itu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 usai mengecoh kiper lawan. Kedudukan 1-1 memberi harapan pada Indonesia.

Sayangnya, momentum itu hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-36, Daejon kembali mencetak gol sehingga Indonesia tertinggal 1-2.

Daejon terus mendominasi permainan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Pergantian pemain di kubu Indonesia terjadi pada awal babak kedua. Ernando Ari, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan mendapat kepercayaan di babak kedua.

Peran para pemain itu langsung berdampak bagi permainan Indonesia. Di antaranya, Marselino mampu menciptakan peluang pertama melalui tendangan jarak jauh.

Hampir saja Indonesia mendapatkan kesempatan di area kotak penalti setelah Asnawi Mangkualam dilanggar. Akan tetapi, wasit menyatakan pelanggaran itu masih berada di luar kotak terlarang.

Meski gagal dapat penalti, itu membuahkan keuntungan bagi Skuad Garuda. Kiper lawan mendapatkan kartu merah sehingga Indonesia hanya menghadapi 10 pemain Daejeon pada 30 menit jelang akhir pertandingan.

Keunggulan pemain pun dimanfaatkan pasukan Shin Tae-yong. Gol penyama kedudukan pada menit ke-76 dibuat oleh Irfan Jaya.

Sayang, Indonesia tampak lengah setelah skor 2-2. Mereka kembali tertinggal pada menit 77.

Pada 10 menit terakhir, serangan Indonesia makin agresif. Sundulan Irfan Jaya bahkan hampir menyamakan kedudukan jika tidak membentur mistar gawang. Alhasil, Indonesia pun kalah tipis 2-3 dari sang lawan.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-23: Andika; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan

Pelatih: Shin Tae-yong

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini