Share

Lukas Podolski Kirim Pesan Menyentuh ke Thomas Doll yang Pilih Tangani Persija Jakarta

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 49 2586213 lukas-podolski-kirim-pesan-menyentuh-ke-thomas-doll-yang-pilih-tangani-persija-jakarta-ob6ChX7Naw.jpg Lukas Podolski doakan Thomas Doll sukses di Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@lukaspodolski)

PESEPAKBOLA legenda Timnas Jerman, Lukas Podolski, mengirim pesan menyentuh kepada pelatih asal Negeri Panser, Thomas Doll, yang baru saja terpilih sebagai pelatih Persija Jakarta. Ia mengirim pesan supaya Thomas Doll membawa gaya sepakbola Jerman ke Indonesia, supaya prestasi Persija Jakarta terdongkrak.

Prinz Poldi –julukan Podolski– sendiri mengenal betul Thomas Doll. Dengan lantang ia mengatakan Thomas Doll pernah melatih Hamburg SV.

Thomas Doll

(Thomas Doll pelatih baru Persija Jakarta)

“Saya tahu Thomas Doll, ia pernah melatih Hamburger SV. Saya harap ia sukses,” tutur Podolski kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia saat wawancara secara virtual, Rabu (27/4/2022).

“Saya harap dia (Thomas Doll) bisa membawa nilai-nilai kedisiplinan sepakbola Jerman di Indonesia dan bisa membawa klubnya ke level yang tinggi,” imbuh Podolski.

Lebih lanjut, Podolski juga mengetahui klub yang akan ditangani Thomas Doll. Pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu menyebut Persija Jakarta memiliki banyak suporter yang fanatik.

“Saya tahu klub Jakarta (Persija). Mereka mempunyai fanbase yang besar,” cetus Podolski.

Sementara untuk Jakarta, Lukas Podolski juga tahu adanya stadion baru di kota tersebut. Seperti diketahui, tempat yang dimaksud adalah Jakarta International Stadium (JIS).

Jakarta International Stadium

(Lukas Podolski tahu Jakarta International Stadium)

"Di sana (Jakarta) ada stadion besar yang baru sekarang,” tegas pemain berdarah Polandia ini.

Sebagai informasi tambahan, Thomas Doll pernah menangani tujuh. Sebut saja Hamburg SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nicosia.

Thomas Doll juga pernah menjadi bagian dari Timnas Jerman saat berstatus sebagai pemain. Ia membantu Timnas Jerman lolos ke final Piala Eropa 1992, meski akhirnya kalah dari Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini