Share

Liverpool vs Villarreal: Etienne Capoue Ibaratkan Anfield seperti Neraka

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 261 2586323 liverpool-vs-villarreal-etienne-capoue-ibaratkan-anfield-seperti-neraka-wt40sYLXQb.jpg Pemain Villarreal ibaratkan Anfield seperti neraka (Foto: UEFA)

LIVERPOOL Villarreal akan melawan Liverpool pada leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield, Liverpool, Kamis 28 April 2022, dini hari WIB.

Jelang pertandingan berat itu, pemain Villarreal, Etienne Capoue, menyebut Anfield sebagai neraka. Pernyataan Capoue berdasarkan pengalamannya waktu bertanding sebagai pemain Watford dan Tottenham Hotspur di Anfield.

Andy Robertson (Foto: Reuters)

Capouer mengalami dua kekalahan 0-5 bersama Watford saat melawan Liverpool di Anfield pada 2018 dan 2019. Sebelumnya, jauh lebih parah karena dia dan Watford kalah 1-6 pada 2016.

Gelandang bertahan berusia 33 tahun itu juga pernah kalah besama Tottenham di Anfield pada 2014. Saat itu, Capoue kalah telak 0-3.

“Anfield adalah neraka, Anda harus mengatakannya apa adanya. Ini neraka. Ini adalah stadion terburuk yang pernah saya kunjungi di Inggris. Entah itu suasananya, cara mereka bermain. Selama 90 menit, Anda hidup di neraka," kata Capoue, dikutip dari TeamTALK, Rabu (27/4/2022).

“Mereka memiliki kemampuan untuk melampaui diri mereka sendiri, untuk tidak menyebabkan apa pun selain masalah bagi Anda, sepanjang waktu, di bagian mana pun di lapangan,” ujar Capoue.

“Mereka tidak pernah berhenti, mereka membuat Anda terburu-buru sepanjang waktu, mereka hanya ingin mencetak gol, dan bahkan ketika mereka mencetak gol, mereka melanjutkan. Mereka ingin menjatuhkanmu,” ugkapnya.

“Mereka tidak peduli apa atau siapa yang ada di depan mereka. Mereka hanya ingin membunuh semua orang dan hanya itu,” tutur pemain berpaspor Prancis itu.

Anfield (Foto: Twitter/@LFC)

Kandang Liverpool memang mengerikan, tetapi itu tidak berarti Villarreal akan kalah begitu saja. Setelah menyingkirkan Juventus (16 besar) dan Bayern Munich (perempatfinal), Villarreal bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

Jika tidak hati-hati, Liverpool bisa menjadi korban Villarreal berikutnya. Oleh sebab itu, Liverpool mesti tampil maksimal dan berhati-hati saat menjamu Capoue dan kolega di Anfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini