Share

Liverpool vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022: Unai Emery Sebut The Reds Lebih Sulit Ketimbang Juventus dan Bayern Munich

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 261 2585933 liverpool-vs-villarreal-di-liga-champions-2021-2022-unai-emery-sebut-the-reds-lebih-sulit-ketimbang-juventus-dan-bayern-munich-eokoASM8xU.jpg Unai Emery anggap Liverpool lawan sulit ketimbang Juventus dan Bayern Munich (Foto: UEFA)

PERTANDINGAN leg I semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Villarreal bakal terhelat pada Kamis 28 April 2022 dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, pelatih Villarreal, Unai Emery menyebut, Liverpool lawan sulit ketimbang Juventus atau Bayern Munich.

Menurut Unai Emery, Liverpool bukan lawan sembarangan. Ia tak menampik ada faktor keberuntungan bagi timnya hingga bisa melangkah ke semifinal Liga Champions 2021-2022.

Liverpool vs Villarreal

Di laga sebelumnya Villarreal telah menyingkirkan dua tim besar dari Liga Champions musim ini. Pertama, Villarreal mengandaskan Juventus di babak 16 besar dengan agregat 4-1.

Kemudian, di laga perempatfinal, Villarreal kembali memberi kejutan mengandaskan Bayern Munich dengan agregat 2-1. Sehingga, kedua tim besar itu telah tersingkir dari kompetisi tertinggi antar klub benua biru itu.

“Ada faktor kejutan dan keberuntungan. Pertandingan pertama melawan Juventus faktor kejutan mungkin lebih penting,” ucap Unai Emery, dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (27/4/2022).

“Melawan Bayern itu penting, karena kami berhasil menemukan performa kami sendiri dan kami bisa menggunakan senjata kami melawan rival kuat lainnya,” tuturnya.

Namun, Unai Emery tidak yakin faktor kejutan dan keberuntungan tersebut akan kembali terjadi saat melawan Liverpool. Walaupun, Unai Emery yakin timnya dibalut kepercayaan diri tinggi kontra The Reds (julukan Liverpool).

Liverpool vs Villarreal

“Itu tidak hadir lagi (saat lawan Liverpool), tetapi setiap tim yang berada di semifinal layak mendapatkannya. Kami telah mampu bersaing dengan tim-tim besar seperti Juve dan Bayern, jadi mereka tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” cetus Emery.

Di sisi lain, pelatih 50 tahun itu menyadari bahwa Liverpool menjadi tim favorit di laga ini. Bahkan, ia menyebut melawan Liverpool dirasa lebih sulit ketimbang saat menumbangkan Juventus dan Bayern Munich.

“Tentu saja mereka akan merasa difavoritkan karena itu wajar. Ini adalah kesulitan yang lebih tinggi dari Juventus dan Bayern Munich,” tutup Emery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini