Share

Jelang Manchester City vs Real Madrid: Thibaut Courtois Waspadai Dominasi Penguasaan Bola Tuan Rumah

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 261 2585384 jelang-manchester-city-vs-real-madrid-thibaut-courtois-waspadai-dominasi-penguasaan-bola-tuan-rumah-ufEmeTBTn1.jpg Thibaut Courtois waspadai dominasi penguasaan bola Manchester City di semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

KIPER Real Madrid, Thibaut Courtois merasa was-was jelang Real Madrid bertamu ke Etihad Stadium, guna berjumpa Manchester City. Penjaga gawang asal Belgia itu mewaspadai dominasi penguasaan bola yang kerap ditampilkan pasukan Josep Guardiola tersebut.

Sebagaimana diketahui, Los Blancos (julukan Real Madrid) bakal menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Etihad Stadium, Inggris pada Rabu 27 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City vs Real Madrid

Menurut Courtois, The Citizens (julukan Manchester City) memiliki penguasaan bola yang baik. Mereka rajin memainkan bola dari kaki ke kaki dan minim kebobolan.

Sebab demikian Courtois was-was. Ia pun memperingatkan rekan setimnya bahwa Manchester City klub yang sulit dikalahkan.

“Manchester City adalah tim yang sangat sulit, yang banyak menggerakkan bola, dan suka mendominasi penguasaan bola,” papar Courtois, dilansir dari Football Espana, Selasa (26/4/2022).

Meski Courtois menganggap Manchester City akan menyulitkan timnya di laga dini hari nanti, namun ia tetap yakin Real Madrid bisa melewatinya dengan baik. Terlebih, Courtois akan menjaga gawangnya dari kebobolan.

“Ini akan menjadi tim yang sulit untuk dihadapi, tetapi saya yakin kami bisa melewatinya,” cetus Courtois.

Manchester City vs Real Madrid

Courtois mengungkapkan bahwa Real Madrid mempunyai perjalanan yang berlika-liku di Liga Champions musim ini. Pasalnya, mereka beberapa kali melakukan comeback usai tertinggal dari lawannya.

Seperti saat berjumpa Paris Saint-Germain (PSG). Ketika itu El Real berhasil unggul dengan agregat 3-2 usai kalah 0-1 di leg pertama.

Kemudian, Karim Benzema dkk juga berhasil menyingkirkan Cheslea dengan agregat 5-4 di perempatfinal. Pertandingan itu membuat Courtois percaya diri bisa menang lawan Manchester City.

“Tahun ini saya tidak tahu berapa banyak comeback yang kami lakukan, tetapi kami memiliki sesuatu yang istimewa di Bernabeu. Melawan Chelsea, kami mempertahankan kepercayaan dan itu membantu kami,” tutup Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini