Share

Jelang Manchester City vs Real Madrid: Pep Guardiola Tak Silau Torehan Mentereng Los Galacticos

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 261 2585277 jelang-manchester-city-vs-real-madrid-pep-guardiola-tak-silau-torehan-mentereng-los-galacticos-e9yCdqJe9d.jpg Manchester City akan bersua Real Madrid di kandang sendiri (Foto: UEFA)

JELANG Manchester City vs Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, Josep Guardiola tegaskan timnya tidak takut nama besar Los Galacticos (julukan Real Madrid). Pelatih Manchester City itu justru ingin memberi kejutan bagi tamunya dini hari nanti.

Sebagaimana diketahui, Manchester City bakal menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada Rabu 27 April 2022 dini hari WIB. Pep Guardiola (sapaan akrab Josep Guardiola) menjamin timnya tidak silau prestasi mentereng Real Madrid di Liga Champions.

Josep Guardiola

Ya, Los Blancos merupakan tim tersukses di Liga Champions. Tercatat, Real Madrid sudah mengoleksi 13 trofi Si Kuping Besar sepanjang sejarah.

Namun, Pep Guardiola menegaskan The Citizens (julukan Manchester City) tidak peduli dengan catatan prestasi itu. Menurutnya, pertandingan di semfinal Liga Champions musim ini akan menjadi ajang pembuktian antara kedua tim.

“Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini di semifinal melawan Real Madrid. Dalam dekade terakhir kami mulai berada di sana dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Kami mencoba melakukan permainan yang bagus," kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Jika kita harus bersaing dengan sejarah, kita tidak akan memiliki kesempatan. Sejarah mereka berbicara untuk dirinya sendiri,” tegasnya.

Kedua tim memang sudah sering bersua di kompetisi klub terbesar Benua Biru itu. Tercatat, kedua tim sama-sama mengemas dua kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang.

Manchester City

Namun, Manchester City tak akan mau mengulang hasil pahit kala dikalahkan Real Madrid (0-1) di semifinal Liga Champions 2015-2016. Tentu saja, pertandingan mendatang diprediksi akan memanas mengingat kedua tim dalam kondisi cukup prima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini