Share

Perubahan Taktik Bawa Liverpool Menang 2-0 atas Everton, Jamie Carragher Sanjung Jurgen Klopp

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 25 April 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 45 2584955 perubahan-taktik-bawa-liverpool-menang-2-0-atas-everton-jamie-carragher-sanjung-jurgen-klopp-qTiInRVLpf.jpg Jurgen Klopp dapat pujian dari Jamie Carragher usai bawa Liverpool menang atas Everton (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool menang 2-0 atas Everton di Liga Inggris 2021-2022. Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai kemenangan itu adalah buah dari perubahan taktik dari Pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Sebagaimana diketahui, Liverpool menjamu Evertonn di Anfield, Minggu 24 April 2022, malam WIB. Liverpool kesulitan meladeni permainanan bertahan Everton. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Andy Robertson (Foto: Reuters)

Namun, Liverpool tampil lebih agresif pada babak kedua. Itu berkat masuknya Divock Origi dan Luis Diaz yang menggantikan Naby Keita serta Sadio Mane pada awal babak kedua.

Setelahnya, Liverpool pun mencetak dua gol melalui aksi Andy Robertson (62’) dan Divock Origi (85’). Skor 2-0 untuk Liverpool tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

"Everton memainkan seluruh pertandingan yang tersisa lima menit,” papar Carragher, dilansir dari Mirror, Senin (25/4/2022).

"Saya tidak mengharapkan itu. Untuk membuat perubahan dengan Origi, saya pikir Klopp tahu permainan apa ini,” cetus Carragher.

Divock Origi vs Everton (Foto: Reuters)

Oleh karena itu, Carragher memuji Klopp atas perubahan taktiknya yang terbukti jitu. Biasanya, Carragher tidak melihat Klopp melakukan hal semacam itu.

β€œPujian yang bagus untuk Klopp, dia biasanya tidak pergi secepat itu,” pungkas legenda Liverpool itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini