Share

Manchester City vs Real Madrid: Waktunya The Citizens Buktikan Diri

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 April 2022 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 261 2585151 manchester-city-vs-real-madrid-waktunya-the-citizens-buktikan-diri-gQITiazEAd.jpg Josep Guardiola menilai duel kontra Real Madrid penting bagi Manchester City (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City akan menghadapi Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. Duel akbar ini penting bagi Man City, menurut sang Pelatih, Josep Guardiola.

Menurut Guardiola, duel akbar ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Man City. Guardiola menyatakan, Man City amat menantikan pertandingan kontra Madrid di Etihad Stadium, Rabu 27 April 2022, dini hari WIB.

Manchester City (Foto: Reuters)

Dua raksasa, yang menjadi favorit juara Liga Champions musim ini, akan saling bertemu di semifinal. Sulit memprediksi pemenang pada laga tersebut karena kekuatan kedua tim hampir seimbang.

Apalagi, kedua tim memiliki rekor pertemuan yang cenderung seimbang. Dari enam pertemuan terakhir, kedua tim meraih kemenangan dua kali, kalah dua kali dan imbang dua kali.

Selain itu, kedua tim juga dalam motivasi tinggi. Man City akan kembali mengincar gelar Liga Champions usai gagal di final musim lalu. Di sisi lain, Madrid akan menjadikan semifinal nanti sebagai ajang balas dendam karena pada pertemuan terakhir, 7 Agustus 2020 silam, mereka kalah 1-2.

Guardiola menyadari, bahwa Madrid bukan lawan yang mudah. Akan tetapi, juru taktik berpaspor Spanyol itu menganggap pertandingan ini bisa menjadi pembuktian bagi Man City, bahwa mereka layak ke final.

Manchester City (Foto: Reuters)

“Sejarahnya sudah menjadi bukti. Kami memiliki hasrat untuk bersaing melawan mereka. Bagi kami, dapat melawan mereka adalah ujian yang luar biasa dan kami akan menghadapinya,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Senin (25/4/2022)

“Pertandingan ini akan sama seperti melawan Bayern atau Barcelona. Mereka adalah tim yang sudah sering berada dalam posisi ini. Kami tidak pernah berada dalam posisi ini selama satu dekade. Mencapai final akan menjadi pelajaran yang bagus bagi kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini