Share

Demi 2 Pemain Muslim Buka Puasa, Laga Burnley vs Southampton Dihentikan saat Azan Maghrib Berkumandang

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 22 April 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 45 2583384 demi-2-pemain-muslim-buka-puasa-laga-burnley-vs-southampton-dihentikan-saat-azan-maghrib-berkumandang-yS1nvN5geJ.jpg Laga Burnley vs Southampton sempat dihentikan senejak demi memberi kesempatan pesepakbola muslim berbuka puasa. (Foto: Twitter/@ESPNUK)

DEMI 2 pemain muslim buka puasa, laga Burnley vs Southampton dihentikan saat azan maghrib berkumandang. Sekadar diketahui, laga tunda Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Burnley vs Southampton digelar di Stadion Turf Moor pada Jumat (22/4/2022) pukul 01.45 WIB.

Jika dikonversi ke waktu setempat, laga digelar pada Kamis, 21 April 2022 pukul 19.45. Namun, ada kejadian yang menarik ketika pertandingan memasuki akhir babak pertama.

Ketika jam memasuki pukul 20.26 waktu setempat, azan maghrib berkumandang di Kota Burnley. Wasit Stuart Atwell yang memimpin pertandingan pun mengeluarkan inisiatif dengan menghentikan laga sejenak.

Hal itu dimaksudkan supaya dua pemain Southampton yang beragama muslim dapat berbuka puasa. Dua pemain muslim yang dimaksud adalah Mohamed Elyounoussi dan Yan Valery.

Burnley vs Southampton

Sekadar diketahui, Mohamed Elyounoussi memang berasal dari Norwegia. Namun, ia berasal dari orangtua yang memiliki darah Maroko yang masuk kawasan Afrika Utara.

Sementara itu, Yan Valery memang berpaspor Prancis. Namun, di dalam tubuhnya mengalir darah Tunisia. Momen buka puasa itu dimanfaatkan kedua nama di atas untuk minum.

Sayangnya, Mohamed Elyounoussi dan Yan Valery gagal membawa Southampton meraih kemenangan. Sebab, dalam laga dini hari tadi Burnley menang 2-0 atas Southampton.

Burnley vs Southampton

Berkat kemenangan itu, The Clarets –julukan Burnley– semakin dekat dengan zona aman. Saat ini Burnley duduk di posisi 18 atau batas atas tim yang terdegradasi dengan koleksi 28 angka.

Mereka hanya terpaut satu angka dari Everton yang menempati posisi 17, atau posisi yang aman dari degradasi. Karena itu, menarik menanti aksi Burnley, sanggupkah mereka lepas dari jurang degradasi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini