Share

Biodata dan Agama Ardiansyah Runtuboy, Bintang Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2022

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 51 2583120 biodata-dan-agama-ardiansyah-runtuboy-bintang-timnas-futsal-indonesia-di-piala-aff-2022-NxsmPRfX5P.jpg Biodata dan Agama Ardiansyah Runtuboy. (Foto: Instagram/@ardiansyah_runtuboy12)

BIODATA dan agama Ardiansyah Runtuboy bakal dikulik oleh Okezone. Pria kelahiran Jayapura, 15 Juli 1998 ini merupakan pemain profesional futsal Indonesia. Ardiansyah Runtuboy pernah meraih top skor Piala AFF Futsal 2022 serta mendapatkan julukan wonderkid futsal Indonesia saat ini.

Sebelum menjalani karier sebagai pemain futsal profesional, pemain yang berzodiak Cancer ini menimba ilmu di akademi sepakbola junior Persipura Jayapura. Namun, karena lebih menyukai futsal, Runtuboy memilih untuk menjadi pemain futsal profesional.

Biodata dan Agama Ardiansyah Runtuboy

Karier pemain yang berusia 23 tahun ini pun berjalan ciamik. Dia bahkan masuk skuad Timnas Futsal Indonesia dalam Kejuaraan Futsal AFF 2022. Ajang ini merupakan edisi ke-17 dari kejuaraan Futsal AFF dan diselenggarakan di Thailand.

BACA JUGA: Daftar 13 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal 2022: Tim Tersukses Iran Susul Timnas Futsal Indonesia

Meski kini nama Runtuboy diperhitungkan di dunia futsal Indonesia, dia harus melalui perjalanan yang tidak mudah. Dia mengawali karier futsalnya saat bergabung di perguruan tinggi sepakbola Persipura Jayapura.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala AFF Futsal 2022: Ardiansyah Runtuboy Tempati Posisi Teratas!

Dari pengalaman itulah, Runtuboy mencoba menjadi pemain futsal kala bergabung dengan klub FC Libido pada 2014. Dia akhirnya bergabung dengan tim futsal tanah kelahirannya, yaitu Blacksteel Manokwari pada 2015.

Bersama Blacksteel, Ardiansyah Runtuboy menjadi andalan lini serang dan sempat membawa timnya menjadi juara liga futsal Indonesia 2016. Runtuboy juga pernah mencatatkan namanya menjadi top skor liga futsal Indonesia 2017.

Penampilan gemilang Runtuboy membuatnya menjadi pemain langganan Timnas Futsal Indonesia. Beberapa kali dia tampil dalam ajang Internasional yang diikuti Timnas Futsal Indonesia, salah satunya adalah Kejuaraan Futsal AFF.

Beberapa waktu yang lalu, Ardiansyah Runtuboy juga pernah turut serta dalam gelaran PON XX Papua 2021. Dia kemudian kembali membela Timnas Futsal Indonesia pada ajang Kejuaraan Futsal AFF 2022.

Biodata dan Agama Ardiansyah Runtuboy

Berikut Biodata dan agama Ardiansyah Runtuboy

Nama Lengkap: Ardiansyah Runtuboy

Nama Panggilan: Runtuboy

Tempat Lahir: Jayapura

Tanggal Lahir: 15 Juli 1998

Tinggi Badan: 165 cm

Berat Badan: 60 kg

Agama: Islam

Posisi: Flank

Ukuran Sepatu: 39

Ukuran Baju: M Nomor Punggung: 12

Kebangsaan: Indonesia

Apparel: Specs

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini