Share

Inter Milan vs AC Milan: Stefano Pioli Tegaskan Fokus Utama Rossoneri Tetap Liga Italia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 47 2581575 inter-milan-vs-ac-milan-stefano-pioli-tegaskan-fokus-utama-rossoneri-tetap-liga-italia-KWRZyO4q5l.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memastikan timnya akan tampil maksimal demi meraih kemenangan saat melawan Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021-2022. Kendati demikian, Pioli menegaskan bahwa untuk saat ini fokus utama Milan adalah tetap mengejar titel Liga Italia musim ini.

Pioli berkata seperti itu karena ingin menegaskan bahwa apa pun hasil dari laga melawan Inter nanti takkan mengubah tujuan utama Milan, yakni merebut scudetto. Tampaknya Pioli merasa Liga Italia jauh penting ketimbang Coppa Italia.

Pertandingan Inter vs Milan akan dilangsungkan di San Siro, Milan, Rabu 20 April 2022 pukul 02.00 WIB. Setelah imbang 0-0 di leg pertama, hasil apapun paga laga kali ini akan sangat menentukan bagi kedua tim.

AC Milan

Hanya saja, saat ini Milan harus menjaga fokus. Pioli akan berusaha untuk menghindari ada pemain yang cedera, agar dapat tampil maksimal saat mengejar titel Liga Italia.

Maklum, saat ini Milan tengah berada di puncak klasemen dengan poin 71. Sementara rival terdekat mereka, Inter hanya terpaut dua angka. Namun, Pioli yakin jika pertandingan ini tak akan mempengaruhi laju di liga.

“Kami tahu dengan baik apa yang harus dilakukan di liga. Saya tidak berpikir laga Coppa Italia akan menentukan hal tersebut. Kami harus mencoba dan memenangkan seluruh pertandingan Liga Italia kami,” kata Pioli di laman resmi klub, Selasa (19/2/2022).

Hanya saja, Pioli menyadari jika pertandingan melawan Inter tidak akan mudah. Tentu, gol tandang saja sudah cukup untuk ke final. Namun, dia yakin jika Inter bakal memberikan kesulitan.

Stefano Pioli

“Sikap kami saat melawan Inter selalu konsisten. Tetapi, meski memang sulit untuk mencegah mereka untuk menciptakan situasi berbahaya. Mereka akan memposisikan diri yang akan memaksa kami terus berlari. Namun, kami sudah memiliki strategi untuk tampil terbaik,” sambung Pioli.

Kemenangan di laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2021-2022 nanti dinilai bisa menaikkan mental para pemain. Jadi, siapa pun yang mana akan sangat diuntungkan karena semakin percaya diri di kompetisi Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini