Share

Ini Pandangan Pelatih Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 soal Kinerja Wasit di International Youth Championship 2021

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 18 April 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 51 2581101 ini-pandangan-pelatih-barcelona-u-18-dan-atletico-madrid-u-18-soal-kinerja-wasit-di-international-youth-championship-2021-09jZaXyu4j.jpg Konferensi pers jelang final International Youth Championship 2021 antara Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Pelati Barcelona U-18 dan juruk taktik Atletico Madrid U-18 memberikan pendapat mereka terkait kinerja wasit Indonesia selama tampil di ajang International Youth Championship (IYC) 2021. Menurut kedua pelatih, sejatinya wasit di IYC 2021 sudah bertugas dengan baik dan diharapkan bisa terus memimpin dengan adil ke depannya.

Kedua tim ini menjadi tim undangan untuk kompetisi yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ini. Mereka telah bertempur di fase grup bersama dengan Bali United U-19 dan Indonesia All Star U-20.

Mereka pun menjadi dua tim teratas yang menduduki klasemen akhir. Artinya, mereka akan bertemu di partai final yang bakal digelar pada 19 April 2022 besok.

Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier

Setiap laga di turnamen ini, mereka dipimpin oleh wasit Indonesia. Selama itu juga, ramai di media sosial terkait kinerja wasit yang memimpin turnamen ini. Di antara netizen turut mengkritik beberapa keputusan kontroversial wasit.

Namun, polemik yang beredar di media sosial bernada beda dengan pendapat pelatih kedua tim asal Spanyol ini. Mereka justru mengapresiasi kinerja wasit yang tampil bagus sepanjang kompetisi.

Adapun beberapa keputusan yang tak sesuai harapan itu menjadi bagian dari permainan. Di sisi lain, kedua pelatih menyadari betapa sulitnya memimpin laga sarat gengsi ini.

“Ya, kita lihat ,emang tugas wasit tidak gampang, sulit, apalagi mereka memimpin laga yang diisi pemain muda. Para pemain muda kadang tidak bisa mengontrol diri,” ucap pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez di konferensi pers sebelum final, Senin (18/4/2022).

“Saya rasa wasit sudah baik, dan semoga mereka bisa semakin memahami permainan ke depannya,” lanjutnya.

“Saya setuju dengan pelatih Atletico, para pemain adaah pelaku utama dari pertandingan, ya tentu wasit punya tugas sulit, tetapi hukum dan aturan sepak bola harus diikuti, ini yang harus dipelajari semua orang,” saut pelatih Barcelona U-18, Iban Javier.

Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18

“Wasit kinerjanya sudah bagus dalam memimpin laga,” tambah Iban Javier.

Sebelum Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bertanding di final, akan ada laga perebutan peringkat ketiga antara Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18. Laga perebutan ketiga itu akan berlangsung pada Selasa 19 April 2022 pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini