Share

Kunci Chelsea Libas Crystal Palace di Semifinal Piala FA 2021-2022: Ruben Loftus-Cheek

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 19 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 45 2580806 kunci-chelsea-libas-crystal-palace-di-semifinal-piala-fa-2021-2022-ruben-loftus-cheek-jFDnjvoZ1Z.jpg Ruben Loftus-Cheek tampil apik saat Chelsea menang 2-1 atas Crystal Palace (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea lolos ke final Piala FA 2021-2022 usai mengalahkan Crystal Palace 2-0. Usai pertandingan, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membeberkan satu pemain yang jadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

Ruben Loftus-Cheek adalah pemain yang dimaksud Juru taktik asal Jerman itu. Menurutnya, pemain asal Ingris itu adalah kunci kemenangan The Blues.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

Tanding di Stadion Wembley, Minggu 17 April 2022, malam WIB, Chelsea memegang kendali penuh pertandingan. Gol-gol kemenangan Chelsea dicatatkan oleh Loftus-Cheek (65’) dan Mason Mount (76’).

Loftus-Cheek sendiri masuk menggantikan Mateo Kovacic yang cedera pada menit ke-26. Pergantian pemain ternyata membuahkan hasil positif untuk The Blues.

β€œDia (Ruben Loftus-Cheek) sangat, sangat kuat dalam pertandingan melawan Southampton dan Real Madrid. Dia pantas menjadi starter, tetapi kami main dengan empat bek,” kata Tuchel, dilansir dari BBC Internasional, Selasa (19/4/2022).

β€œKami tahu Ruben akan memiliki dampak besar dari bangku cadangan. Saya sangat senang,” ucap Tuchel.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan, bahwa Loftus-Cheek adalah pemain yang terus berkembang di Chelsea. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun menyanjung tinggi perkembangan Loftus-Cheek pada musim ini.

"Dia menyembunyikan bakat dan potensinya untuk waktu yang lama dalam kariernya. Dia mampu menghasilkan penampilan yang dilihat semua orang di lapangan. Baginya, selangkah demi selangkah dia terus menumbuhkan kepercayaan dirinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini