Share

Segera Resmi Jadi Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag Disebut Selevel Sir Alex Ferguson

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 45 2578880 segera-resmi-jadi-pelatih-manchester-united-erik-ten-hag-disebut-selevel-sir-alex-ferguson-VVcCnHPdC4.jpg Erik Ten Hag disebut setara dengan Sir Alex Ferguson. (Foto: REUTERS/Murad Sezer)

MANTAN asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United, Steve McClaren, melayangkan pujian kepada juru taktik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Ia menyebut Erik Ten Hag memiliki level yang setara dengan Sir Alex Ferguson.

Steve McClaren tak asal bicara. Pria berusia 60 tahun itu pernah merasakan bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United (1999-2001) dan Erik Ten Hag di FC Twente (2008-2009).

Sir Alex Ferguson

(Sir Alex Ferguson, pelatih legenda Manchester United)

Dengan rekam jejak seperti itu, Steve McClaren tentu mengetahui seluk beluk kedua pelatih tersebut. Saat ini, Erik Ten Hag kencang dikabarkan segera menukangi Manchester United untuk menggantikan pelatih interim Setan Merah, Ralf Rangnick.

Kabarnya, Ten Hag dan Red Devils -julukan Manchester United- sudah sepakat secara lisan. Menanggapi hal tersebut, Steve McClaren menganggap Ten Hag merupakan pilihan tepat bagi Old Trafford.

Sebab, menurutnya, pelatih berusia 52 tahun itu mempunyai kualitas setara dengan Ferguson. Fergie –sapaan akrab Ferguson– merupakan pelatih tersukses dalam sejarah Manchester United. Hampir 27 tahun (1986-2013) menangani Manchester United, Fergie menghadirkan 38 trofi bagi publik Old Trafford.

“Dia (Ten Hag) bisa melihat hal-hal dalam permainan yang tidak bisa dilihat orang lain, termasuk saya sendiri," kata Steve McClaren yang kini menjadi penasihat tim Derby County, dilansir dari Metro, Kamis (14/4/2022).

“Saya harus duduk di tribun untuk melihat pola permainan, tetapi dia bisa berdiri di pinggir lapangan (dan melihatnya). Dia selalu tahu jawaban untuk segalanya, bagaimana mengubah bentuk, mengubah posisi,” sambung eks pelatih Timnas Inggris ini.

Erik Ten Hag

(Erik Ten Hag calon pelatih Manchester United)

“Penyesuaiannya dalam permainan, jelas saya telah bekerja dengan Sir Alex, dan saya dulu berpikir bahwa beberapa pergantian pemain dan perubahannya aneh, tetapi mereka selalu berhasil. Erik sama dalam hal itu,” tegas Steve McClaren.

Erik Ten Hag dipercaya menjabat sebagai pelatih Manchester United per musim panas 2022. Fans Manchester United tentu berharap Erik Ten Hag dapat mengembalikan kejayaan Setan Merah layaknya masih ditangani Sir Alex Ferguson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini