Share

Man City Melenggang ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Akui Beruntung Singkirkan Atletico Madrid

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2579338 man-city-melenggang-ke-semifinal-liga-champions-guardiola-akui-beruntung-singkirkan-atletico-madrid-PbRlKGiMbL.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MADRID – Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Mendapati kesuksesan ini, Josep Guardiola pun mengaku bahwa timnya hanya beruntung bisa menyingkirkan Atletico Madrid.

Ya, Man City baru saja meloloskan diri ke Semifinal Liga Champions 2021-2022 setelah menyingkirkan Real Madrid. Namun, menurut Guardiola, lolosnya mereka itu hanya sebuah keberuntungan semata.

Laga Atletico Madrid vs Manchester City

Ya, Jack Grealish dan kawan-kawan hanya ditahan imbang 0-0 Atletico Madrid pada leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Mereka lolos ke semifinal dengan agregat 1-0.

BACA JUGA: Liverpool Berduka, 1 Suporternya Tewas Sebelum Laga Kontra Benfica di Anfield

Pada laga dini hari tadi, The Citizens -julukan Man City- memang mendominasi. Sebanyak 61 persen penguasaan bola mereka ambil alih. Namun, hanya sebiji shot on target dari 10 percobaan. Hal ini yang membuat Guardiola kesal.

BACA JUGA: Liverpool Samai Rekor Manchester United Usai Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022

Kekesalan itu terjadi pada babak pertama. Juru taktik kenamaan asal Spanyol itu menganggap anak asuhnya tidak menjalankan strateginya dengan baik. Beruntung, John Stones dan Aymeric Laporte bertugas dengan baik guna menghalau ancaman tuan rumah.

"Jika kami tidak bermain seperti yang kami mainkan di leg pertama," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/4/2022).

Namun beruntung perubahan terjadi setelah turun minum. Guardiola memberikan instruksi tambahan di ruang ganti agar permainan The Citizens meningkat. Meski tak ada gol yang terjadi, dia senang karena permainan anak asuhnya membaik.

Laga Manchester City vs Atletico Madrid

"Babak kedua kami turun dengan niat kami, tetapi pada akhirnya kami ada di sana dan beruntung bisa lolos.

Dengan lolosnya ke semifinal, Manchester Biru berarti akan berjumpa Real Madrid yang telah lolos terlebih dahulu. Laga tersebut akan digelar pada 27 April dan 5 Mei, di mana Etihad Stadium akan ditunjuk sebagai wadah leg pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini