Share

Tak Ada yang Mengalah, Pemain Atletico Madrid dan Manchester City Ini Masih Saling Tuduh Soal Insiden Buang Waktu

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578782 tak-ada-yang-mengalah-pemain-atletico-madrid-dan-manchester-city-ini-masih-saling-tuduh-soal-insiden-buang-waktu-HOhr5kmaZe.jpg Atletico Madrid gagal lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PARA pemain Atletico Madrid dan Manchester City masih panas terkait pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022, yang berakhir Kamis (14/2/2022) dini hari tadi. Meski laga sudah usai, para pemain dari kedua tim masih saling tuduh insiden lorong stadion.

Ya, sejatinya Manchester City berhasil meredam Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, di leg kedau perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Tim asuhan Josep Guardiola ditahan imbang Atletico Madrid (0-0) namun tetap lolos ke semifinal usai menang agregat 1-0.

ATLETICO VS MAN CITY

Di pertandingan di leg kedua itu, sempat terjadi insiden laga yang sangat membuang banyak waktu. Hal itu terjadi setelah Felipe melakukan tekel keras kepada Phil Foden. Alhasil, kedua pemain sempat kontak fisik sebelum pertandingan selesai.

Usai pertandingan, kapten Atletico Madrid, Koke menuduh Manchester City bermain cenderung aman di belakang untuk membuang banyak waktu. Hal ini membuat Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) frustasi.

“Permainan itu bisa membuat Anda marah seperti itu, ketika Anda memberi mereka tekanan dan menciptakan peluang, dan mereka turun, membuang-buang waktu,” kata Koke selepas pertandingan, dilansir dari ESPN, Kamis (14/4/2022).

Senada dengan sang kapten, penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak juga mempunyai pendapat yang sama. Menurutnya, perkelahian di akhir pertandingan merupakan imbas dari ‘buang waktu’ yang dilakukan oleh penggawa The Citizens (julukan Manchester City).

“Orang-orang masuk dari bangku cadangan, ada banyak kegelisahan, normal ada dorongan dan beberapa kata-kata buruk diucapkan. Apa yang terjadi dalam sebuah pertandingan, tetap di sana. Itu bagus untuk City, itu membuang-buang waktu,” imbuhnya.

Ateltico vs Man City

Di sisi lain, dua pendapat penggawa Atletico Madrid itu langsung dibantah oleh bek Manchester City, Aymeric Laporte. Ia berpendapat, pemain Atletico Madrid yang membuat semuanya berantakan di akhir pertandingan.

"Mereka membuang-buang waktu, sampai terlibat perkelahian yang tidak jelas,” kata Laporte.

"Kami sudah tahu bagaimana mereka dan mereka selalu melakukan hal yang sama. Selalu jelek melihat perkelahian ini, banyak keributan dibuat dengan sedikit. Saya pikir itu buruk bagi mereka karena mereka berada di momen terbaik mereka dalam permainan,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Manchester City saat ini sudah dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid, yang sebelumnya menyingkirkan Chelsea. Laga semifinal leg pertama sendiri bakal berlansgung 27 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini