Share

Chelsea Tersingkir dari Liga Champions 2021-2022, Thomas Tuchel Malah Dapat Banyak Pujian

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578141 chelsea-tersingkir-dari-liga-champions-2021-2022-thomas-tuchel-malah-dapat-banyak-pujian-JAbP9fJzZ8.jpg Real Madrid singkirkan Chelsea dari Liga Champions 2021-2022 (Fot: Reuters)

CHELSEA baru saja dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2021-2022. Itu dipastikan usai The Blues (julukan Chelsea) kalah agregat di babak perempatfinal dari Real Madrid. Akan tetapi, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel justru banyak dapat pujian, meski timnya tuai kegagalan.

Ya, sebagaimana diketahui, Chelsea kalah agregat 4-5 dari Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Kendati demikian, hasil tersebut tak menjadi bahan ejekan bagi Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel malah dibela oleh sejumlah pemain bintang. Hal itu diduga, lantaran kehadiran Thomas Tuchel di Chelsea dapat memberikan perubahan yang lebih positif.

Seperti yang dikatakan oleh mantan bintang Barcelona, Cesc Fabregas. Ia menyebut Chelsea telah beruntung bisa dilatih oleh Thomas Tuchel. Hal itu pun jadi sesuatu yang positif bagi Chelsea, terlepas dari hasilnya.

"Apa pun yang terjadi. Chelsea diberkati dengan Thomas Tuchel. Sungguh seorang manajer," papar Cesc Fabregas, dilansir dari Metro, Rabu (13/4/2022).

Tak hanya Fabregas, ada juga mantan bintang Chelsea, Joe Cole yang turut membela Thomas Tuchel. Joe Cole menyebut pelatih berdarah Jerman itu memiliki taktik dan strategi jitu, yang cocok di Chelsea.

โ€œDia (Tuchel) tahu dengan pasti bahwa trofi di mana Anda dinilai di Chelsea di situlah klub berada selama 20 tahun terakhir," kata Joe Cole.

Real Madrid vs Chelsea

โ€œSaya pikir cara dia melakukan dirinya sendiri dari leg pertama hingga bagaimana dia memiliki tim, menyesuaikannya secara taktis," tambah Joe Cole.

Terlepas dari hal itu, Joe Cole menyadari bahwa ada kekacauan yang terjadi di pihak manajemen Chelsea. Namun, beruntungnya Chelsea masih memiliki Thomas Tuchel yang bisa dengan baik memimpin anak buahnya di lapangan.

"Saya tahu ada ketidakpastian di Chelsea sekarang, tetapi apa pun yang terjadi, hal pertama yang datang adalah duduk bersama Thomas Tuchel karena dia masih manajer muda terbaik di dunia," tutup Joe Cole.

Chelsea sendiri sebenarnya menang 3-2 di leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari tadi. Hanya saja, The Blues terlebih dulu kalah 1-3 di leg pertama. Dengan demikian, Chelsea harus tersungkur dari Liga Champions setelah kalah agregat 4-5 dari Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini